Bunda Reffan bersama Gebu Minang Sukses Bikin Sumbar Malagak ‘Tacelak’

Diposting pada

Padang–Berbagai rangkaian acara menyambut Hari Jadi Sumbar ke-77 digelar sejak tanggal 29 September hingga 2 September mendatang mengusung tagline “Sumbar Malagak” Pameran UMKM tersbesar di Sumatera Barat, Sabtu (1/10/22) di Gor.H.Agusalim, Padang.

Salah satu Event yang ditunggu tunggu yaitu penampilan grup band Slank, riuh penonton sepanjang lagu Slank tak henti-henti terdengar di arena gor H.Agussalim,  beriringan dengan konser tersebut penampilan perempuan minang menggunakan pakaian kebesaran bundo kanduang brand bordir songket terkenal Sumatera Barat, milik Reffan House Textile mencuri perhatian pengunjung malam itu.

“Kita mengajak masyarakat mencintai produk kita sendiri yang tak kalah bagusnya dengan produk dari daerah lain. Seperti songket dan baju bordir khas minangkabau kualitas pilihan. Sehingga ada kebanggaan tersendiri wanita minang menggunakan pakaiannya khas Sumatera Barat”. Ujar Elyzawati yang akrab disapa Bunda Reffan

Diperagakan oleh perempuan perempuan yang tergabung dalam Gebu Minang seperti Dian Anggaraini, Rista Yunelda, Riso, Emil, Meijantioesman, dan Serlis asih sukses bikin bordir songket ala Bunda Reffan  tacelak.

Ketua Umum Gebu Minang Provinsi Sumatera Barat, Fadly Amran sangat mengapresiasi kontribusi perempuan Gebu Minang dalam melestarikan dan mempromosikan bordiran khas Sumatera Barat sehingga mendukung pengembangan UMKM dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Tepuk tangan pun tak henti-henti diberikan oleh pengunjung sebagai apresiasi pertunjukkan fashion show di area pameran tersebut. (monsis)


Artikel ini bersumber dari : www.tribunsumbar.com.

Baca Juga :   Jumlah Kalori Bika Ambon, Aman untuk Pejuang Diet? : Okezone Lifestyle
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *