Bupati Bengkalis Sambut Kunjungan Silaturahmi Staf Khusus Menkumham RI

Diposting pada

BENGKALIS, PROKOPIM – Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekretaris Daerah H Bustami HY sambut kunjungan silaturahmi Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia Bidang Transformasi Digital di Kabupaten Bengkalis, Selasa (27/9/2022) Malam di Ruang VVIP Wisma Srimahkota Bemgkalis.

Kunjungan Staf Khusus Menkumham RI, Fajar B. S. Lase didampingi Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi Riau Mhd Jahari Sitepu dan rombongan, dalam rangka mendorong kolaborasi guna mempromosikan dan mendiseminasikan potensi kekayaan intelektual, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermasa.

 

 

Saat itu Sekda Bustami didampingi Kalapas Bengkalis Edy Mulyono, Kepala Rupbasan Bengkalis Arian Suswanto, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis H. Ismail, Humas Pengadilan Negeri Bengkalis Ulwan Maluf dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Amru Herauza, sangat menyambut hangat kedatangan Staf Khusus Menkumham RI.

Sembari bercengkrama, Bustami memaparkan letak geografis dan beragam potensi sumber daya alam, sumber daya manusia bahkan makanan khas Kabupaten Bengkalis.

Menurut Bustami, Pemkab Bengkalis dalam membangun negeri junjungan, telah menjalin kolaborasi dan sinergi dengan seluruh instansi vertikal di Kabupaten Bengkalis.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bengkalis ini, alhamdulillah, kami telah membangun sinergi, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik dengan Kementerian Hukum dan HAM-RI serta seluruh unsur instansi vertikal yang ada didaerah ini,” ucapnya.

Sinergi tersebut terwujud melalui penerbitan surat pencatatan ciptaan booklet dengan judul Bengkalis Bermasa dari Kemenkumham sendiri, sebagai salah satu hak kekayaan intlektual bagi Pemkab Bengkalis.

“Begitu juga dengan Kantor Imigrasi Bengkalis, kita telah dapat membangun sinergi melalui layanan pasport masuk desa,” terang Bustami.

Guna menciptakan satu sistem pelayanan publik yang efisien dari segi waktu, biaya, dan tenaga, Sekda Bengkalis tersebut berharap, Staf Khusus Menkumham dapat memberikan saran, nasehat, dukungan dan bimbingannya terhadap upaya transformasi pelayanan publik ke arah digital.

Baca Juga :   Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Buka Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2022

Sementara itu, Staf Khusus Menkumham RI Fajar B. S. Lase dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Daerah Bupati Kasmarni. 

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, karena telah mengalokasikan kepada jajaran kerja kami, termasuk menghibahkan kendaraan bahkan mengalokasi anggaran yang sudah dua kali untuk Lapas. Perhatian dari kepala daerah tentunya membuat kami terharu, bahkan berdampak baik pada peningkatan kapasitas,” tutur Fajar B. S. Lase.


Artikel ini bersumber dari : prokopim.bengkaliskab.go.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *