Bupati Kaimana Salurkan Dana Pengembangan 100 Juta Tiap RT

Diposting pada

Bupati Kaimana Salurkan Dana Pengembangan 100 Juta Tiap RT
Bupati Kaimana, Freddy Thie, menyerahkan simbolis dana Rp100 juta pada dua perwakilan Ketua RT Kelurahan Kaimana Kota dan Kelurahan Krooy, 23 September 2022.

Bupati Kaimana, Freddy Thie, menyalurkan bantuan pengembangan Rp100 juta setiap RT di Kelurahan Kaimana Kota dan Kelurahan Krooy.

Total dana yang disiapkan Rp5,1 M, yaitu untuk 30 RT di Kelurahan Kaimana Kota dan 21 RT di Kelurahan Krooy.

Penyaluran dilakukan simbolis Bupati Kaimana di halaman depan Kantor Distrik Kaimana pada Jumat, 23 September 2022.

Bantuan tersebut merupakan realisasi dari salah satu janji Freddy Thie dan Hasbulla Furuada saat kampanye sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kaimana.

Bupati Kaimana mengingatkan bantuan tersebut bukan untuk pribadi para ketua RT. Mereka adalah perantara yang bertugas mengelola dana tersebut dalam mengurus wilayah RT masing-masing, seperti kebersihan, keindahan, dan urusan-urusan lain yang ada di RT.

“Saya berharap uang ini digunakan tepat sasaran. Saya tidak mau bapa RT terima langsung pikir ini uang pribadi. Ini uang rakyat yang dititipkan ke Ketua RT dalam mendukung program pemerintah menjadikan Kaimana sebagai kota wisata,” ingat Bupati Kaimana.

Bupati Kaimana juga berharap semua RT di Kelurahan Kaimana Kota dan Kelurahan Krooy lebih giat lagi menangani urusan kebersihan.

“Uang ini digunakan entah nanti mau gaji orang kerja untuk sapu jalan, atau untuk beli sejumlah peralatan bersih-bersih atau untuk kebutuhan lain, silahkan RT atur baik-baik dan harus ada pertanggungjawaban,” ingat Bupati Kaimana.

Bupati juga mengingatkan dana Rp100 juta ini jangan langsung dihabiskan di tahun anggaran 2022, tapi disisihkan sebagian untuk beberapa bulan di awal tahun 2023 sembari menunggu APBD 2023.(yos)

Artikel ini bersumber dari : papuakini.co.

Baca Juga :   Menilik Peninggalan Belanda Arsitektur Bergaya Indis di Kota Gorontalo
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *