Bupati Keerom Panen Lele dan Syukuran bersama Ikatan Keluarga Flobamora

Diposting pada

IKF Selama ini Sudah Berkontribusi bagi Pembangunan di Keerom, Harus dijaga dan terus ditingkatkan.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, melakukan panen perdana ikan lele dan mengikuti syukuran bersama Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kab. Keerom, di gedung balai adat IKF Arso 2, pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan dukungan kepada Ikatan Keluarga Flobamora untuk bersatu dan terus berkembang dan berkontribusi bagi pembangunan di Keerom.

 

 

“Saya berharap IKF harus bersatu, hindari perpecahan di tungku-tungku, bangun IKF biar lebih besar dan dan semakin solid. IKF juga sdh berkontribusi bagi pembangunan di Keerom dan ini harus dijaga dan terus ditingkatkan,”ujar Piter Gusbager yang juga anak adat Keerom ini di kesempatan tersebut.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di negeri tapal batas itu saat menghadiri ucapan syukur keluarga IKF atas Pelantikan Wakil Ketua 1 DPRD Keerom, Kanesius Kango dari fraksi Golkar, yang berlangsung di Rumah Adat Flobamora tepatnya di Arso 2, Selasa (30/08/2022). Dimana Kanes –panggilan akrabnya– adalah juga adalah anak adat Flobamora dan pengurus IKF Keerom.

“Dukungan seperti ini pemerintah akan lakukan bukan hanya bagi IKF tapi seluruh paguyuban Nusantara di kabupaten Keerom untuk bisa berkarya dan berkontribusi bagi pembangunan di Keerom dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Keerom,”lanjutnya.

Bupati juga meminta agar, IKF terus berbenah bukan hanya organisasi, namun juga harus difungsikan bidang ekonomi kreatif khas Flobamora, kesenian dan bidang yang lainnya. Seperti yang dilakukan oleh pemuda pemuda IKF yang berhasil melakukan panen perdana lele Sangkuriang sistem bioflok.(ariefnugroho/lintaspapua)

Artikel ini bersumber dari : lintaspapua.com.

Baca Juga :   50 Artis Bintang Pantura Meriahkan Hari Jadi ke-495 Indramayu
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *