Camping Ground Bangkitkan Destinasi Wisata Pantai Nisero

Ratusan warga antusias mengikuti camping ground Pantai Nisero yang berlangsung perdana di Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Minggu,, 18 September 2022. (Ist)

HARIANRAKYATACEH.COM – Ratusan warga antusias mengikuti camping ground Pantai Nisero yang berlangsung perdana di Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Minggu, 18 September 2022.

Hal itu dikatakan Ketua Pokdarwis Pantai Nisero, Rizal Efendi. “Alhamdulillah kegiatan camping ground Pantai Nisero Panga berjalan sesuai dengan rencana. Lebih dari 100 orang partisipasi pengunjung yang hadir dengan jumlah 10 tenda dom dan satu tenda platon.”

Bagi pengunjung turut disajikan, kuah Cue dan ikan panggang kegiatan ini tidak di pungut biasa sepersen pun. Kegiatan kemping ground yang di gagas oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) pantai Nisero Desa Kuta Tuha merupakan binaan Dinas Pemuda Olahraga, Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Kabupaten Aceh Jaya yang berjumlah 20 orang.

Sementara Afifudin, Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan pihaknya mendapat dana dari sponsor untuk pelaksanaan kegiatan ini dengan jumlah anggaran yang terkumpul Rp 5,5 juta. Untuk terlaksananya camping grond Pantai Nisero. “Adanya dukungan semua pihak kami ucapkan terimakasih,” katanya.

Turut hadir Kadipora Aceh Jaya, juga berpesan bahwa kita perlu kerja sama dalam menciptakan wisata berbasis ekonomi sehingga terwujud wisata berbasis ekonomi bagi pelakun wisata dan ini patut di contoh oleh kelompok wisata di daerah laen untuk membenah wisata yang ada di gampong gampong dalam.

Sementara Keuchik Gampong Kuta Tuha, Nazarullah, jika mereka serius kami apa lagi, untuk anggaran dana desa akan di alokasikan pada tahun 2023 nanti untuk pengembangan wisata berbasis ekonomi, kita dorong para pelaku wisata hingga berhasil dan kita berharap kelompok wisata pantai nisero bisa melahirkan wisata yang memiliki khas Pantai Nisero hingga masuk daftar Desa Wisata. (hen)

 

Artikel ini bersumber dari : harianrakyataceh.com.

Tinggalkan komentar