Cerita Dibalik Nama Imam Zamroni yang Disandang Kapolres Tapsel

MATTANEWS.CO, TAPANULI SELATAN – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel, Ny Fitri Imam Zamroni, melaksanakan kunjungan kerja/silaturahmi dengan Forkopimca dan Tokoh Masyarakat di wilayah hukum Polsek Batang Toru, Selasa (13/9/2022) pagi di Aula Margona Sopo Daganak.

Setiba di Aula Margona Sopo Daganak, Kapolres dan rombongan, disambut oleh Forkopimca maupun Tokoh Masyarakat setempat dengan hangat. Bahkan, sosok perwira dengan melati dua emas di pundak itu tak ragu bercengkrama dan berfoto riang bersama anak-anak yang hadir pada kegiatan itu.

Usai diulosi oleh Tokoh setempat, Kapolres menyampaikan sambutan. Di kesempatan itu, Kapolres menceritakan arti di balik nama, Imam Zamroni, yang disematkan ayahnya kepadanya. Menurut ayahnya, lanjut Kapolres, Imam Zamroni memiliki arti pemimpin yang bisa membawa kebaikan berlimpah bagi yang didipimpinnya.

“Namun, kebaikan yang berlimpah tersebut tidak akan mungkin terwujud tanpa ada dukungan dari para orangtua kami di sini maupun pemerintahan kecamatan dan personel Polri lainnya. Untuk itu, mari sama kita bahu-membahu menciptakan suasana Kamtibmas kondusif demi kesejahteraan Kabupaten Tapsel khususnya,” ajak pria kelahiran Kabupaten Batang di Provinsi Jawa Timur.

Di sisi lain, Kapolres mempunya program, untuk mendukung penuh visi maupun misi Pemkab Tapsel, tentunya dengan didasari situasi Kamtibmas yang kondusif. Oleha karenanya, demi menciptakan Kamtibmas yang baik, Kapolres mengajak ke segenap masyarakat untuk buka komunikasi yang baik dan terbuka.

“Dengan situasi yang aman dan kondusif, diharap akan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik. Dengan demikian kita harapkan terciptannya masyarakat yang sejahtera,” imbuh Kapolres.

Selanjutnya, pria yang pernah nyantri di Pondok Pesantren di Kampung Halamannya itu mengajak para Tokoh untuk konsisten dalam menjalankan majelis-majelis taklim yang ada di masyarakat. Sebab, menurutnya, dengan hal tersebut diharapkan bisa datangkan keberkahan berlimpah dari Allah SWT.

Tak hanya itu, Kapolres juga menyinggung terkait penegakkan hukum yang merupakan hal penting dalam menciptakan kedamaian dan kondusifitas masyarakat. Namun, Kapolres berpesan, agar langkah-langkah preemtif atau musyawarah dalam merumuskan satu perkara di masyarakat merupakan hal yang utama dan harus di kedepankan.

“Begitu juga, terkait dengan Pilkades yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tapanuli Selatan, mari kita jaga diri dan lingkungan kita untuk menciptakan Pilkades yang aman dan kondusif,” sebut Kapolres seraya mengajak ke seluruh elemen masyarakat untuk sama berikhtiar menanggulangi pandemi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Kapolres kepada Tokoh Agama seperti, H Mustanir Nasution, Tokoh Masyarakat Lusin, dan Ketua MUI Batang Toru H Hotlan Dalimunthe. Lalu, Kapolres menyerahkan 50 paket bantuan sosial terhadap masyarakat prasejahtera.

Adapun bantuan paket bantuan sosial yang diserahkan masing-masing paketnya berisi, beras 5 Kg, minyak goreng 1 Liter, gula 1 Kg, Susu 1 Kaleng, dan bubuk teh 1 Kotak.

Tampak hadir dampingi Kapolres antara lain, Waka Polres Kompol Rahman Takdir Harahap, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, Kabag SDM Kompol Bumbunan Lumban Raja, Kabag REN AKBP Gamal Lusiawan, Kapolsek Batang Toru AKP Tona S, serta para Kasat, Perwira, dan Brigadir Polres Tapsel yang terlibat.

Print Friendly, PDF & Email


Artikel ini bersumber dari : mattanews.co.

Tinggalkan komentar