3 Cinderamata Akrilik yang Banyak Dilirik Wisatawan

Diposting pada

Cinderamata Akrilik – Cinderamata akrilik adalah sesuatu yang bisa dibawa wisatawan atau pengunjung sebagai kenang-kenangan dan berbahan dasar akrilik. Cinderamata ini bisa berbentuk apa saja, seperti kaos, cangkir, patung mini, gantungan kunci, asbak bahkan jam pasir dimana benda tersebut bisa menjadi ikon.

Beragam Contoh Cinderamata Akrilik

Cinderamata Akrilik

Salah satu yang banyak dijadikan sebagai bahan dasar cinderamata adalah akrilik. Akrilik sendiri adalah material yang memiliki ketahanan lama serta fleksibel. Akrilik memiliki karakteristik mirip kaca, namun akrilik lebih tahan dan tidak mudah pecah. Berbagai cinderamata berbahan akrilik, yaitu.

1. Gantungan Kunci

Gantungan kunci, akrilik memang cukup sering digunakan dengan bahan dasar akrilik. Akrilik memiliki karakteristik seperti kaca yaitu transparan, sehingga lebih mudah untuk ditambahkan desain pada permukaannya.

Selain itu akrilik juga memiliki karakteristik yang tidak mudah pecah, sehingga penggunaan gantungan kunci yang berbahan akrilik sudah tepat.

2. Bag Tag

Selain gantungan kunci, akrilik juga sering digunakan untuk mencetak bag tag. Bag tag ini biasanya digunakan untuk memberikan tanda pada tas yang Anda miliki. Bag tag banyak dijual dengan bahan akrilik dengan desain sesuai yang diinginkan.

Pada umumnya, bag tag ini mirip dengan gantungan kunci. Namun pada bag tag Anda bisa memberikan nama atau gambar lucu lainnya.

3. Plakat

Ada yang sudah tau apa itu plakat? Plakat adalah sebuah souvenir atau cinderamata yang diberikan sebagai kenang-kenangan. Plakat ini dibuat sesuai dengan custom atau desain yang diinginkan. Sehingga penggunaan akrilik sebagai bahan plakat bertujuan agar desain lebih mudah dicetak.

Baca Juga :   Kunjungan Kerja Kapolda Papua Barat Di Makodim 1802/Sorong – Pelopor Wiratama

Pemilihan bahan akrilik juga karena daya tahannya lebih kokoh dan tidak mudah retak. Selain itu, akrilik juga membuat cinderamata terlihat lebih minimalis dan elegan.

Apa Saja Keunggulan Akrilik?

Apabila masih ragu untuk memilih cinderamata akrilik karena takut atau pecah. Berikut beberapa keunggulan dari akrilik yang wajib Anda ketahui.

1. Akrilik Material Kuat

Ternyata akrilik memiliki ketahanan 10 kali daripada kaca. Ketahan tersebut membuat akrilik lebih disukai untuk dijadikan bahan dasar cinderamata. Ditambah lagi harga akrilik juga lebih murah jika dibandingkan dengan kaca.

Akrilik memiliki karakteristik seperti kaca, yaitu transparan dan bisa membuat produk lebih minimalis daripada cinderamata bahan lainnya. Jadi bagi produsen cinderamata, bisa banget menggunakan akrilik sebagai alternatif bahan lain.

2. Permukaan Tidak Membuat Silau

Berbeda dengan kaca, akrilik tidak menimbulkan pantulan cahaya yang terang. Sehingga ketika akrilik menangkap cahaya, tidak akan membuatmu terganggu karena pantulannya. Hal ini juga yang membuat akrilik menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan sebagai cinderamata.

Contohnya seperti plakat, gantungan kunci, tatakan gelas maupun dekorasi kamar lainnya. Cocok sekali untuk dijadikan bahan cinderamata jenis apapun.

3. Ringan dan Mudah Dibersihkan

Perlu diketahui bahwa akrilik memiliki berat yang ringan, bahkan beratnya mencapai setengah dari berat kaca. Selain ringan, akrilik juga mudah untuk dibersihkan. Karena permukaannya yang transparan dan licin sehingga cukup menggunakan air untuk membersihkannya.

Namun jika ingin lebih bersih, Anda bisa menggunakan air sabun yang ditambah dengan sabun. Kemudian basahi lap menggunakan campuran air dan upas secara perlahan pada permukaannya.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa akrilik banyak digunakan sebagai cinderamata karena memiliki karakteristik mirip kaca, namun lebih ringan, tahan dan murah. Cinderamata akrilik yang sering ditemui seperti gantungan kunci, plakat, bag tag maupun tatakan gelas.

Baca Juga :   Lebih Dekat dengan Nasabah, Maybank Indonesia Gelar Maybank CARE Day
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *