Cinderamata untuk Guru Sebagai Kenang-Kenangan

Diposting pada

Cinderamata untuk Guru – Guru adalah orang yang berjasa dalam hidup. Sering kali saat bersekolah ada guru yang harus berpisah karena suatu hal. Untuk memberikan kenang-kenangan spesial, Anda sebagai murid bisa memberikan cinderamata untuk guru tercinta.

Rekomendasi Cinderamata untuk Guru sebagai Kenang-kenangan

Cinderamata untuk Guru

Memberikan cinderamata sebagai kenangan untuk guru tidak perlu mahal, asal berkesan dan bisa membuat guru bisa terus mengingat Anda sebagai muridnya. Tidak usah bingung akan memberikan apa, karena berikut beberapa rekomendasi cinderamata untuk referensi.

1. Kerajinan Tangan

Salah satu cinderamata bisa dibuat adalah kerajinan tangan. Kerajinan tangan ini mungkin bisa berupa kolase yang ditulis secara manual dan ditempel dengan foto-foto selama bersama. Kerajinan ini bisa dibuat bersama teman sekelas sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

Selain bisa dalam bentuk kolase, Anda juga bisa membuat sebuah album bersama dan juga berisikan foto kebersamaan. Meski simpel, hadiah ini dibuat dengan usaha dan pasti akan membuat guru lebih terkesan dan senang.

2. Tanaman Mini

Tanaman mini juga bisa digunakan untuk cinderamata. Tidak hanya indah, namun tanaman mini ini akan terus hidup sehingga guru tidak akan lupa tentang kebersamaan kalian sepanjang waktu. Tanaman mini bisa berupa kaktus, lidah buaya maupun tanaman pedang-pedangan.

Anda bisa memilihnya sesuai dengan dana yang dimiliki. Guru Anda pasti akan senang, karena cukup unik dan berbeda.

3. Jaket

Jaket cocok dijadikan cinderamata untuk guru. Selain bisa sebagai kenang-kenangan, jaket akan sangat bermanfaat untuk digunakan sehari-hari. Untuk menambah kesan kepada guru, Anda bisa mencetak desain unik pada jaket agar tetap selalu ingat kado yang diberikan.

Baca Juga :   KLHK Tunjuk Perupa Asal Garut Sketsa Wajah 33 Tamu Kehormatan G20 di Bali

Desain dicetak bisa menggambarkan kesan atau keseruan bersama disaat proses belajar. Pasti guru akan lebih terharu dan terkesan atas usaha yang diberikan.

4. Kerajinan Gerabah

Selain kerajinan tangan, Anda juga bisa membuat kerajinan yang berasal dari tanah liat. Tidak usah terlalu besar, bisa membuat kerajinan vas bunga atau asbak yang dibentuk sedemikian rupa. Setelah itu bisa dikeringkan dibawah sinar matahari.

Setelah kering, untuk menambah kecantikan Anda bisa menggambar menggunakan cat atau alat tulis lainnya. Gambar sesuai dengan kreatifitas Anda, dan kemudian jangan lupa untuk dijemur kembali.

5. Kerajinan Tie Dye

Pernah tahu kerajinan tie dye tidak? Kerajinan ini cukup viral pada beberapa tahun lalu karena motif dan cara pembuatannya unik. Nah Anda bisa memberikan tie dye untuk cinderamata. Tie dye sendiri adalah salah satu seni dalam menghias pakaian dengan tinta.

Nantinya tinta tersebut akan menghasilkan sebuah pola yang unik, dan bisa saja meski menggunakan cara sama akan menghasilkan pola berbeda. Kerajinan ini cukup sulit, sehingga jika Anda ingin membuatnya, lebih baik cari referensi terlebih dahulu melalui youtube terlebih dahulu.

6. Alat Sholat

Apabila guru Anda seorang muslim, boleh banget memberikan cinderamata berupa alat sholat. Selain sebagai kenangan-kenangan, cinderamata ini juga akan sangat bermanfaat berguna untuk ibadah. Semisal mukenah, sarung, tasbih, maupun kopiah.

Guru juga akan senantiasa mengingat Anda saat setelah shalat. Sehingga bisa saja Anda juga akan mendapatkan doa kebaikan dari guru.

Jadi itu dia beberapa rekomendasi cinderamata untuk guru. Cinderamata yang diberikan tidak perlu mahal, asal dengan sepenuh hati pasti sudah cukup. Cinderamata bisa berupa kerajinan, atau hasil karya yang unik agar guru selalu mengingat kado yang Anda berikan. Selamat mencoba.

Baca Juga :   Terima Menteri Perdagangan Kanada, Wamenag Promosikan Produk Halal Indonesia
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *