Cleo Festival Kuliner, Hadirkan Kemurnian Rasa Olahan Lokal Nusantara

Diposting pada

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Cleo Festival Kuliner hadir di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya mulai 1-2 Oktober 2022. Festival ini menyuguhkan keberagaman kuliner berpadu keunikan adat dan budaya lokal.

Cleo Festival Kuliner hadir dengan mengusung tema utama “Murni Rasa Nusantara”, yang menyediakan beragam kuliner khas Nusantara Indonesia.

Bermacam menu Nusantara juga terlihat memenuhi puluhan booth yang ada. Ribuan pengunjung nampak antusias dan harus antre saat memasuki arena Cleo Festival Kuliner.

Jajaran-Direksi-PT-Sariguna-Primatirta.jpgJajaran Direksi PT Sariguna Primatirta, Tbk Minggu (2/10/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Brand Cleo yang diprodukasi oleh PT. Sariguna Primatirta Tbk tersebut rupanya memang ingin menjadi bagian dalam pengembangan kuliner Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai inisiatif untuk mengembangkan tingkat perekonomian para pelaku bisnis kuliner dan juga UMKM. Terutama di Kota Surabaya.

Acara ini menjadi kesempatan bagi para pengunjung untuk berpengalaman layaknya berwisata kuliner keliling Indonesia selama dua hari.

Setidaknya ada lebih dari ratusan menu makanan daerah yang tersedia, mulai dari makanan asli Surabaya, Madura, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan berbagai daerah lainnya.

Semua disajikan oleh ratusan tenant terpilih dari pengusaha kuliner dan UMKM Jawa Timur.Selain memanjakan para pengunjung dengan kuliner Nusantara, Cleo Festival Kuliner juga menyelenggarakan beberapa aktivitas hiburan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung dari berbagai kalangan.

Seperti Fun Walk, kompetisi mewarnai untuk anak-anak, dance competition, dan band competition dengan berhadiah mobil, motor, sepeda listrik, kulkas, uang tunai dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Tidak hanya sampai disitu, Cleo Festival Kuliner juga menggelar konser musik yang akan dimeriahkan oleh grup band RAN sebagai closing act di hari pertama festival tersebut.

Baca Juga :   Rute ke Simpang Gumul Kediri yang Mirip Arc de Triomphe di Paris

Hiburan-hiburan yang disediakan tidak hanya sekedar menjadi daya tarik agar banyak pengunjung yang berdatangan. Namun juga dalam rangka mengembangkan talenta dan karya anak bangsa melalui kreativitas dalam ajang kompetisi di bidang seni menari, mewarnai dan musik.

“Ini pertama kalinya kami mengadakan acara yang menggabungkan konsep pesta kuliner dengan pesta rakyat,” terang Hermanto Tanoko selaku Komisaris Utama PT. Sariguna Primatirta Tbk, Minggu (2/10/2022).

Cleo Festival Kuliner ini tidak hanya membuat pengunjung puas dan terhibur dengan kegiatan yang ada, tapi sekaligus menjadi wadah untuk meningkatkan perekonomian para tenant yang notabene adalah pelaku usaha kuliner dan UMKM Surabaya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya yang secara khusus hadir dalam meresmikan acara Cleo Festival Kuliner.

“Kami selaku pendamping masyarakat tentu sangat mendukung dan mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang melakukan kegiatan yang tidak hanya melihat dari sisi komersil saja namun juga mengambil peran dalam mengembangkan perekonomian daerah dan kota,” ucapnya saat sedang berkeliling di area tenant Cleo Festival Kuliner.

Seperti yang sudah diketahui Cleo merupakan Brand Air Minum Dalam Kemasan dengan diferensiasi Air Demineral atau yang biasa dikenal dengan Air Murni.

Melalui tema yang diangkat yakni “Murni Rasa Nusantara”, Cleo berupaya untuk hadir dan semakin dikenal di kalangan masyarakat.

Untuk kedepannya, Cleo Festival Kuliner akan menjadi sebuah aktivasi rutin bagi pelaku usaha di bidang kuliner, khususnya UMKM yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.

Baca Juga :   Kapurung, Lawa, dan Pacco Makanan Khas Luwu yang Wajib Anda Coba


Artikel ini bersumber dari : www.timesindonesia.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *