Cobain Mie Mangap! Sensasi Rasa Pedas Setan, Penyajian Langsung di Wajan

Diposting pada






Memasuki musim penghujan seperti saat ini memang paling nikmat menyantap kuliner panas dan berkuah untuk menghangatkan badan. Di Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, terdapat kuliner unik berbahan dasar mie dengan cita rasa super pedas. Dinamakan Mie Mangap karena siapapun yang mencoba mie ini akan ‘mangap-mangap’ menahan rasa pedas yang ada di mulut. 

Alih-alih menggunakan bumbu perasa pedas, Mie Mangap  menggunakan cabai setan sehingga banyak pelanggan menyebutnya juga dengan Mie pedes setan. Tingkat kepedasan Mie Mangap ini mulai dari level 1 hingga level 100 lho. Wah kayak apa ya rasanya lidah kena cabai di Mie Mangap ini?

Selain memiliki ciri khas yang pedas, Mie Mangap punya keunikkan yakni, tempat penyajian mie ini juga unik dan menarik. Jika umumnya mie yang akan kita makan disajikan dalam mangkuk atau piring, beda halnya dengan Mie Mangap. Mie ini dimasak dan disajikan langsung menggunakan wajan. 











Cobain Mie Mangap! Rasa Pedas Setan, Penyajian Langsung di Wajan (Grab Food)

Wajan dipilih sebagai wadah mie supaya menjadi ciri khas dari Mie Mangap. Tekstur mienya sendiri basah dan kaya akan bumbu. Menurut Erin, owner usaha kuliner Mie Mangap ini tidak memakai Monosodium Glutamat (MSG) dalam racikannya.

Mie Mangap memiliki banyak varian topping di dalamnya seperti keju mozarella, ceker, bakso, sosis, dimsum, dan tetelan yang bisa pelanggan pilih sebagai pelengkap. Untuk harga Mie Mangap ini bervariasi tergantung ukuran wajan. Satu porsi Mie Mangap ukuran S dibanderol dengan harga Rp. 11.000 hingga ukuran XL seharga Rp. 17.000.

Sang pemilik mengaku mendapatkan ide merintis bisnis kuliner dengan berjualan Mie Mangap karena ingin menjual makanan pedas yang memiliki perbedaan dengan makanan pedas lainnya. Pelanggan Mie Mangap dijamin bakal langsung “mangap” ketika menyantap satu per satu mi eke dalam mulut karena cita rasa yang pedas.

Baca Juga :   Dapat Siswa dari Lamongan, Ini Pesan Juri LLSMS pada SD Mutu TOPS Dukun Gresik | PWMU.CO






Artikel ini bersumber dari : paragram.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *