Cocok Buat Malam Minggu, Jalan Lengkong Kecil Jadi Alternatif Surga Kuliner Bandung


Street Food Lengkong Kecil. ©2022 bandung.go.id/Merdeka.com

Merdeka.com – Jalan Lengkong Kecil, menjadi alternatif surga kuliner yang terhitung baru di tengah Kota Bandung, Jawa Barat.

Di sini tersedia aneka street food, mulai dari khas lokal hingga mancanegara. Banyak kedai-kedai di pinggir jalan, termasuk bangunan restoran dan kafe sehingga menjadi favorit muda mudi kota kembang untuk menghabiskan malam minggu.

“Suasana Jalan Lengkong Kecil sangat ramai dan padat, banyak orang-orang yang mengunjungi kawasan kuliner ini” kata seorang YouTuber Hartono Arianto, dilansir dari kanal pribadinya, Sabtu (17/9).

2 dari 4 halaman

Tersedia Makanan Ringan hingga Berat

street food lengkong kecil

©2022 bandung.go.id/Merdeka.com

Dilansir dari laman Pemkot Bandung, tersedia berbagai makanan ringan hingga berat di lokasi tersebut. Pilihan makanan berat yang dapat dinikmati antara lain, suki and grill, dimsum, ramen, steak, seafood, hingga makanan lokal seperti nasi kucing khas Angkringan Jogja dan Nasi Tutug Oncom.

Sedangkan untuk makanan ringan, juga tersedia seperti takoyaki, baby crab, kebab, crepes, pisang keju, dan berbagai jenis jajanan lokal lainnya.

Untuk minuman hangat, di lokasi juga tersedia seperti Bandrek, Sekoteng, Bajigur sampai Wedang Ronde khas Jawa Tengah.

3 dari 4 halaman

Mirip Festival Kuliner

Selain beragam makanannya, kawasan Lengkong Kecil juga memiliki view yang santai dengan tampilan lampu yang bergantungan di atas stand kedai, sehingga mirip dengan acara festival kuliner.

Di lokasi pun semakin diramaikan oleh kendaraan yang melaju pelan, sembari mencari spot nongkrong untuk menikmati makanan yang ada di Jalan Lengkong Kecil. Harga makanan di sini juga sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu sampai Rp50 ribu.

Bagi yang membawa kendaraan, di lokasi dekat stand tenda kuliner, juga telah tersedia area parkir sesuai jenis kendaraan. Untuk motor Rp2 ribu, sedangkan mobil Rp7 ribu.

4 dari 4 halaman

Mulai Ramai Sejak Pukul 18.00 WIB

street food lengkong kecil

©2022 bandung.go.id/Merdeka.com

Biasanya, Jalan Lengkong Kecil sudah mulai ramai dengan stand-stand makanan dan minuman sejak pukul 18.00 WIB petang hingga menjelang tengah malam atau pukul 23.00 WIB.

Kuliner khas negara tetangga, Malaysia juga turut meramaikan Jalan Lengkong Kecil, yaitu Kepak Madu Mael.

Selain makanan yang beragam, lokasi street food ini juga sangat strategis. Lokasi yang dekat dengan Jalan Asia Afrika, Tugu Simpang Lima, dan kurang dari 1 km menuju Alun Alun Kota Bandung.

Lokasi ini pun bisa menjadi alternatif surganya kuliner malam Kota Bandung, selain Dipatiukur, Cibadak dan Sudirman Street.

[nrd]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Tinggalkan komentar