Colenak Murdi Putra, Kuliner Legend dari Bandung yang Banyak Diburu

Diposting pada

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Warga Kota Bandung tentunya mengenal kuliner jadul yang berbahan dasar singkong dengan bumbu kelapa dan gula aren yang disebut colenak. Makanan camilan tersebut hadir sejak 1930 pada masa era sang Proklamator, Ir Soekarno ada kala itu. Singkong bakar yang rasanya manis itu jadi lebih enak bila disajikan dengan teh panas. 

Hawa dingin Kota Bandung sangat mendukung suasana saat menyantap kuliner ‘legend’ yang satu ini. Apalagi jika disajikan sebagai menu bagi para tamu penyuka jajanan manis yang berada di luar kota, tentunya akan membawa sensasi tersendiri. 

Banyak orang biasanya lebih mengenal menu singkong yang disajikan melalui proses kukus, goreng atau ditiriskan. Namun, bila singkong diolah melalui fermentasi, lalu dibakar hingga hangat, maka colenak hasilnya. Ada orang yang suka sajian colenak dengan bumbu original, tetapi ada juga yang menyenangi rasa lain.

Colenak-Murdi-Putra-2.jpg

Bagi yang doyan dengan rasa “baru” seperti aroma nangka dan durian bisa mendapatkannya di gerai Colenak Murdi 3 Jalan Kembang Sepatu 4, Kosambi, Kota Bandung. Atau, bila ingin mendapatkannya di tempat lain bisa diperoleh di jajanan pasar Sari Sari yang berlokasi di Bandung dan atau Sarinah, Jakarta. 

Colenak yang ditawarkan di Murdi Putra 3 bisa Anda dapatkan dalam bentuk kemasan kertas, besek, dan kaleng. Semuanya dikemas dengan rapi dan bisa menjadi buah tangan untuk keluarga, kerabat, atau saudara. Terutama bagi colenak yang dikemas dalam kaleng, Ketahannya bisa lama dan tetap enak disajikan.

Rasa manis colenak Murdi Putra 3 yang diolah dari gula aren murni ini sangat terasa dilidah. Banyak orang menjadi pelanggan colenak Murdi Putra 3 karena rasanya lebih unggul dan tidak ada di tempat lain.

Baca Juga :   Petualangan Rasa Kuliner Dunia - Kompas.id

Apalagi, jajanan jadul yang dikenal sejak era Presiden Soekarno ini sudah turun-temurun. Tak jarang, warga Kota Bandung yang berdomisili di kota lain merasa kangen dengan camilan ini. Saat pulang ke Bandung, mereka selalu menyempatkan diri membeli colenak di Murdi Putra 3, Jalan Kembang Sepatu, Kosambi Bandung. Colenak Murdi Putra adalah merek pertama makanan jadul tersebut.

Colenak-Murdi-Putra-3.jpg

Seiring adanya pelebaran jaringan dan penjualan, akhirnya Colenak Murdi bisa melebarkan usaha hingga ke pewaris ketiga.  Bisa jadi, kelak akan muncul Colenak Murdi Putra 4 dan seterusnya.

Pembeli bisa mendapatkan colenak ini dengan harga yang sesuai kantong. Colenak Murdi Putra 3 Bandung dibanderol dengan harga terjangkau namun kualitas dan rasa originalnya tetap terjaga. Colenak Murdi Putra 3 pun selalu menjaga mutu bahan-bahan produknya sejak dulu hingga saat ini. Dengan menjaga kualitas, pelanggan dan pecinta colenak akan terus loyal dengan produk ini. Sekaligus bisa memberikan referensi produk makanan atau kuliner jadul kepada orang lain. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


Artikel ini bersumber dari : www.timesindonesia.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *