Dadang : KONI Adalah Cermin Bagi Pemerintah Dalam Dunia Olahraga

Diposting pada


Realitapost.com, Bengkulu —
Hingga saat ini KONI Bengkulu belum secara penuh mendapatkan tempat dihati Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Padahal KONI adalah cermin bagi Pemerintah Daerah.

Kepada wartawan, Ketua Harian KONI Bengkulu, Dadang Misal, menegaskan bahwa organisasi KONI Bengkulu siap bersinergi dengan Pemerintah dan lembaga lainnya demi kemajuan dunia olahraga di Provinsi Bengkulu.

Sehingga tidak salah, jika KONI dianggap sebagai sebuah cermin bagi Pemerintah Daerah dalam dunia olahraga. Sebab, jika KONI mampu mengangkat prestasi atlet dalam cabang olahraga disetiap kejuaraan baik skala Nasional dan Internasional maka nama Pemerintah Daerahnya akan ikut terangkat atas prestasi tersebut. Namun sebaliknya juga demikian.

“Makanya KONI tidak bisa berbuat secara maksimal jika tidak mendapatkan dukungan dari semua pihak. Pun demikian, saya tetap optimis karena bagi kami hal demikian adalah tantangan dalam memajukan dunia olahraga,” ujarnya.

Sejauh ini kata suami Anggota DPR RI Elva Hartati, pasca dilaksanakan Rakerprov KONI dan sosialisasi tata kelola laporan pengunaan anggaran olahraga. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengadakan roadshow ke seluruh KONI Daerah (KONIDA) di 10 Kabupaten/Kota. Tujuan adalah agar setiap KONIDA bisa memprioritaskan cabang olahraga unggulan yang ada dimasing-masing daerah untuk dilakukan pembinaan secara maksimal dengan dukungan Pemerintah Daerahnya.

“Jadi nanti akan ada rasa kebanggaan bagi Kepala Daerahnya, karena sudah ikut berkontribusi mendukung KONIDA melalui intervensi anggaran dan mereka juga lebih maksimal melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga unggulan,” bebernya.

Bila semua KONI Daerah fokus pada pembinaan cabor unggulannya maka bisa dipastikan, Provinsi Bengkulu sudah mampu memiliki Cabor terbaik yang siap berlaga di setiap Kejuaraan baik Regional, Nasional dan Internasional.”Jadi peran KONI Provinsi sebagai manajerial dan sekaligus fokus menyiapkan even level tingkat Provinsi untuk mengukur kemampuan para atlet disetiap Cabor dimasing-masing Daerah. Jadi bisa terukur hasilnya,” ujar mantan Anggota DPR RI ini.

Baca Juga :   Memaksimalkan Kesiapan Utama Dalam Hal Mitigasi Bencana Bengkulu

Dia juga berkeinginan bagaimana dunia olahraga yang ada di Bengkulu dapat dipadukan dengan konsep wisata yang menarik yang ada di setiap wilayah. Semisal, Kota Bengkulu memiliki spot olahraga surfing yang berlokasi di Pantai Tapak Paderi yang bila dibangun sarana pendukung, maka bukan tidak mungkin akan banyak atlet dari luar Bengkulu bahkan dari mancanegara yang ingin menjajal ombak Bengkulu.

“Intinya saya ingin membangun sarana olahraga yang sejalan dengan wisata. Karena konsep tersebut akan berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat,” tutupnya.


Artikel ini bersumber dari : www.realitapost.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *