Damri Sediakan Angkutan Wisata Rute Stasiun Rangkasbitung-Pantai Sawarna

Diposting pada

Perjalanan Damri tersedia setiap hari dengan dua jadwal keberangkatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Damri mendukung potensi pariwisata nasional dengan menyediakan fasilitas berupa angkutan khusus pariwisata dengan rute perjalanan Stasiun Rangkasbitung-Pantai Sawarna.


“Hadirnya layanan tersebut tentunya untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendorong kebangkitan ekonomi bagi masyarakat kawasan Serang, Banten. Selain itu, layanan ini juga mendukung KSPN di Indonesia,” kata Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri di Jakarta, Selasa (27/9/2022).


Fikri mengatakan, perjalanan menuju Pantai Sawarna akan melintasi Pandeglang, Rangkasbitung, dan Bayah. Menurut dia, angkutan ini menjadi rekomendasi bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kawasan Serang, Banten untuk melakukan kegiatan wisata dengan lebih mudah.


Ia menyampaikan, Angkutan Pariwisata dikenal sebagai angkutan yang mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia. Bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Damri hadir melalui angkutannya agar dapat membantu masyarakat mengaktifkan potensi ekonomi serta pariwisata di kawasan tersebut.


Perjalanan Damri rute Stasiun Rangkasbitung-Pantai Sawarna maupun sebaliknya tersedia setiap hari dengan dua jadwal keberangkatan, yaitu dari Stasiun Rangkasbitung pukul 07.30 WIB dan 12.00 WIB. Sedangkan dari Pantai Sawarna pukul 12.00 WIB dan pukul 05.30 WIB.


Rute dari Stasiun Rangkasbitung-Pantai Sawarna tersebut dapat ditempuh dengan waktu kurang dari empat jam perjalanan. Adapun pemesanan tiket dapat menggunakan aplikasi Damri Apps selambatnya tiga jam sebelum waktu keberangkatan, dengan tarif Rp 50 ribu.


Pembayarannya dapat dilakukan menggunakan platform dan dompet digital yang ada, gerai minimarket di seluruh Indonesia. Ia menegaskan, Damri terus berkomitmen selalu menghadirkan layanan perjalanan darat yang aman, nyaman, dan memadai untuk seluruh masyarakat Indonesia.


“Kehadiran Damri diharapkan semakin memperkuat konektivitas perjalanan wisata menggunakan transportasi darat. Damri akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah untuk memberikan pelayanan transportasi yang prima kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Kolam Pancing Arizky Tawarkan Pengalaman Wisata Gorontalo yang Unik
-->

sumber : Antara


Artikel ini bersumber dari : www.republika.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News