Danlanal Bangka Belitung Beri Materi Kebaharian Kepada 62 Peserta Peran Saka Nasional

Diposting pada

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Komandan Lanal Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Dadan Hamdani memberikan pengarahan dan bimbingan kepada 62 peserta Pramuka Peran Saka Bahari Nasional yang melaksanakan Subcamp di Mako Lanal Bangka Belitung Jalan Tanjung Gudang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Kamis (06/10/2022).

Kegiatan Subcamp dilaksanakan mulai 4 hingga 6 Oktober 2022 melibatkan sebanyak 62 peserta dari tiap Saka yang berasal dari 32 provinsi di Indonesia, didampingi  8 pembina Saka Bahari tingkat Nasional dan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Subcamp di Lanal Bangka Belitung merupakan rangkaian kegiatan Peran Saka Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan di bidang kemaritiman dan kebaharian kepada para peserta yang  melaksanakan perkemahan dan menerima materi kebaharian, diantaranya materi budidaya ikan air tawar, materi peralatan selam dan materi PDD khas TNI AL, seperti peluit dan tali temali diakhiri berkunjung langsung ke KRI Kujang 642 yang sedang sandar di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.

Baca juga: Operasi Zebra Menumbing di Pangkalpinang, Pelanggaran Didominasi Pengendara Tak Mengenakan Helm

Baca juga: Soal Sekolah Full Day 8 Jam, Dewan Pendidikan Sebut Siswa Juga Perlu Waktu Pengenalan Lingkungan

Para peserta menerima pengetahuan tentang Profil TNI Angkatan Laut  dan profil KRI Kujang-642.

Mengenal lebih dekat segala peralatan, persenjataan maupun ruangan-ruangan kapal seperti geladak, haluan, buritan, anjungan dan beberapa tempat yang termasuk dalam fasilitas KRI Kujang 642.

Komandan Lanal Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Dadan Hamdani memberikan pengarahan dan bimbingan kepada 62 peserta Pramuka Peran Saka Bahari Nasional yang melaksanakan Subcamp di Mako Lanal Babel Jalan Tanjung Gudang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Kamis (06/10/2022).
Komandan Lanal Bangka Belitung, Kolonel Laut (P) Dadan Hamdani memberikan pengarahan dan bimbingan kepada 62 peserta Pramuka Peran Saka Bahari Nasional yang melaksanakan Subcamp di Mako Lanal Babel Jalan Tanjung Gudang Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Kamis (06/10/2022). (Dok/Humas Lanal Babel)

Danlanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dadan Hamdani mengatakan manfaatkan segala pengetahuan yang diterima adik-adik pramuka, di mana kalian merupakan perwakilan yang dipilih oleh setiap daerah guna mengikuti kegiatan Peran Saka Nasional 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi untuk memiliki teman sebanyak- banyaknya, di mana kalian bersosialisasi dengan sesama peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Dadan Hamdani melalui rilis Humas Lanal Babel.

Baca Juga :   Kapolda Bangka Belitung Sidak Sejumlah SPBU di Pangkalpinang, Tindak Tegas Pengerit dan Oknum Nakal

Kegiatan ini dihadiri PgS. Paspotmar, Sekretaris Saka Bahari Nasional/ASN Spotmaral Sri Wigati dan Pendamping Saka Bahari Lanal Babel.

(Bangkapos.com/Edwardi)


Artikel ini bersumber dari : bangka.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *