Danlanal Bengkulu Lepas kontingen Saka Bahari Kwarda Bengkulu Ke Peran Saka Nasional – Warta Pramuka

Diposting pada

PRAMUKA.ID – Danlanal Bengkulu selaku Kamabisaka Bahari, Kak Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S melepas kontingen Saka Bahari Kwarda Bengkulu untuk kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peran Saka) Nasional tahun 2022 di Bangka Belitung. Acara Pelepasan kontingen bertempat di Loby Rafflesia Mako Lanal Bengkulu  Jl. RE Martadinata  No. 10 Pulau Baai, Kota Bengkulu Kamis, (29/09/2022).

Dalam sambutannya, Kamabisaka Bahari, Kak Nyoman Gede Pradnyana A.S menegaskan bahwa kontingen Kwarda Bengkulu diharapkan mampu membawa ciri khas Bengkulu yang telah dikuatkan melalui pembekalan selama 2 hari ini.

“Tentunya kegiatan Peran Saka Nasional ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan khusus kakak-kakak dalam menempuh pendidikan kepramukaan,” ujar Kamabisaka Bahari.

Lebih lanjut pihaknya juga berharap agar kontingen perwakilan Bengkulu ini dapat menjaga nama baik Kwarda Bengkulu, serta bertambah pengetahuan, keterampilan, dan sepulangnya nanti dapat menularkan ilmunya ke anggota saka lainnya.

Sementara itu Wakil Ketua Kwarda Bengkulu Bidang Saka, Sako dan Gugusdarma, Kak Sis Budianto yang hadir pada acara pelepasan menyampaikan bahwa kontingen yang  mewakili ini dapat mempromosikan dan memperkenalkan Bengkulu di kegiatan Peran Saka Daerah di Bangka Belitung karena pada bulan Desember di Bengkulu akan diselenggarakan kegiatan Perkemahan Bela Negara sekaligus memperingati Puncak Hari Ibu Nasional.

Pelepasan peserta ditandai dengan Pengalungan kain Besurek khas Bengkulu oleh Kak Nyoman Gede Pradnyana selaku Kamabisaka Bahari dan Kak Sis Budianto selaku perwakilan dari Kakwarda 07 Bengkulu yang juga di hadiri oleh Palaksa Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) Kamaluddin, Kapten laut (s) Kasturi  Andalan Daerah bidang Saka/Sako, Peltu Kom Andy Maillan Andalan Daerah Bela Negara, Kak Lisa ketua DKD 07 Bengkulu, Kak Heriyadi sekretaris Kwarcab mewakili Kakwarcab kota Bengkulu,  Letda Laut (S) Pinsaka Bahari Bengkulu, Kak Yudi Patria Saka SAR, Kak Hilvi Pembina Gudep SMKN 4 Pelayaran dan Kak  Pemina Gudep SMKN 6 Kelautan.

Baca Juga :   Gubernur Rohidin Sebut Bengkulu Perlu Sirkuit Representatif | Bengkulu

Direncanakan perwakilan tersebut akan diberangkatkan pada Jum’at (30/9/2022) siang melalui jalur darat karena Upacara pembukaan Peran Saka Nasional Tahun 2022 dijadwalkan pada tanggal 2 Oktober 2022 di lapangan utama Buper Depati Amir, Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: PenLanalBku,

Artikel ini bersumber dari : pramuka.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *