Danpasmar 1 Kunjungi Tanah Borneo Bumi Khatulistiwa Pontianak Kalimantan Barat – Pelopor Wiratama

Diposting pada




Kalimanatan Barat, PW: Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI ( Mar ) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA bersama dengan Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Dr. dr. Haridana Indah S.M, Sp,PD., KAI dan para Asinten Pasmar 1 sempatkan waktu berkunjung ke Pontianak Provinsi Kalimantan Barat. Sabtu, (20/08/2022).

Kedatangan Danpasmar 1 ini bertujuan meninjau situasi yang ada di wilayah kerja Kalimantan Barat dan sekaligus akan melaksanakan pengukuhan jabatan Danyonmarhanlan XII Letkol Mar Tri Anto M. Tr. Opsla, setiba nya di Bandara Internasional Supadio Komandan Pasmar 1 di sambut oleh Wadanlantamal XII Kolonel Mar Sugiyanto, Danyonmarhanlan XII Letkol Mar Tri Anto M. Tr. Opsla dan para Asinten Lantamal XII di depan ruang VIP bandara Supadio Pontianak.

Kegiatan di lanjutkan dengan meninjau situasi yang ada di Kalimantan Barat seperti menikmati Makanan khas Kalimantan Barat, melihat situasi di perbatasan Indonesia – Malaysia dan mendatangani pos yang pernah di tempati oleh Personil KKO AL di Desa Aruk Kec. Sajingan Kab. Sambas Kalimantan Barat.

“Maksud kunjungan Danpasmar 1 ke Pos yang pernah di tempati oleh Personil KKO AL adalah untuk selalu mengingat sejarah karena para pelaku sejarah ini lah yang telah membangun negeri ini dan mengajarkan ilmu perjuangan kepada generasi penerus seperti saat sekarang,”Ujar Danpasmar 1.

Kunjungan ke desa Aruk Kec. Sajingan Kab. Kalimantan Barat di akhiri dengan foto bersama dengan masyarakat sekitar dan pemberian cinderamata kepada Bapak Camat.


Artikel ini bersumber dari : peloporwiratama.co.id.

Baca Juga :   Honda NTB Berbagi 200 Porsi Sate Bulayak di CFD Udayana
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *