Danrem 083/Bdj Kunker Sekaligus Pamitan di Kodim 0819/Pasuruan

Diposting pada

Media Indo Pos,Pasuruan – Komandan Korem 083/Baladika Jaya Kolonel Inf. Yudhi Prasetyo, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja sekaligus pamitan kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXXIII Kodim 0819/Pasuruan,  dan juga kepada forkopimda jajaran Kodim Pasuruan yang bertempat di Aula Makodim Jl. Veteran No.5 Pasuruan Kota, Jawa Timur.

Kedatangan Danrem 083/Bdj disambut langsung oleh Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf. Nyarman, M.Tr., (Han)., dan menerima laporan dari pos jaga kesatrian serta hormat jajar. Sesaat kemudian, Danrem 083/Bdj menuju ruang transit dan disambut oleh Forkopimda Pasuruan.

Seusai bercengkrama dengan Forkopimda Pasuruan, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf. Yudhi Prasetyo menuju ke aula Makodim untuk menyampaikan arahan serta menitipkan sebuah pesan kepada keluarga besar Kodim 0819/Pasuruan, Sabtu (1/10/2020).

Dalam arahannya, Danrem 083/Bdj menyampaikan yang intinya, “Saya melaksanakan tugas sebagai Danrem 083/Bdj kurang lebih 8 bulan, jangan dilihat sebentar atau lamanya bertugas tetapi itu tentu tidak lepas dari takdir dan atas kehendak Allah SWT yang harus kita syukuri.”

Selanjutnya, Danrem juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Prajurit, Persit KCK serta PNS Kodim 0819/Pasuruan yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan alhamdulillah selama menjabat Danrem 083/Bdj tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.

Kemudian, ia mengatakan, “Tentu dalam kepemimpinan saya mungkin ada yang tidak berkenan secara pribadi saya minta maaf kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Persit KCK Kodim 0819/Pasuruan apabila ada tutur kata, prilaku dan perintah yang mungkin tidak tepat selama saya menjabat Danrem 083/Bdj mohon di maafkan dan memohon do’a agar lancar ditempat tugas yang baru.”

Tidak hanya itu, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf. Yudhi Prasetyo juga berpesan di antaranya pesan yang disampaikan adalah; yang pertama Danrem 083/Bdj berharap kepada para anggota Babinsa Kodim 0819/Pasuruan agar menguasai ilmu teritorial dan memahami teknik komsos mengingat hal tersebut salah satu ketahanan Sishankamrata.

Baca Juga :   Danyonif 8 Marinir Terima Kunjungan Camat Tanjung Pura Duta Tanjak Langkat

“Negara kita adalah negara kepulauan dan membutuhkan kemampuan, detektif, aktif itulah fungsi pertahanan nasional,” ungkapnya.

Selanjutnya, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf. Yudhi Prasetyo berharap para anggota secara umum seluruh Keluarga besar Kodim 0819/Pasuruan untuk meminimalkan terjadinya pelanggaran yang dapat menyengsarakan diri sendiri, keluarga serta satuan.

Pesan selanjutnya, yang ketiga Danrem 083/Bdj berharap selalu membangun kekompakan mulai hubungan antara Danramil, Batuud dengan anggota, Koramil dengan wilayah, Muspika dan Forkopimda setempat.

Sebelum acara ditutup dengan do’a, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman memberikan sebuah cinderamata berupa lukisan kepada Danrem 083/Bdj Kolonel Inf. Yudhi Prasetyo. Rangkaian kegiatan kunjungan kerja dan dilanjutkan acara pamitan selesai Kolonel Inf. Yudhi Prasetyo, S.I.P., (Danrem 083/Bdj) menuju Makorem 083/Bdj Malang.(Red)

close

Artikel ini bersumber dari : mediaindopos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *