Dansatgas Pamtas RI-RDTL Bangun Sinergi Dengan Imigrasi 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA – Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB, Letkol (Inf) Yudhi Yahya S.H membangun sinergitas dengan Kepala Imigrasi Atambua, K.A Halim.

Sebagai komandan Satgas Pamtas yang ditugaskan beberapa hari lalu, Letkol Yudho melakukan silaturahmi dengan sejumlah stakeholder yang bertugas di wilayah perbatasan, termasuk Imigrasi. 

Kegiatan silaturahmi ini dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Kamis 15 September 2022.

Kakanim Atambua, K.A. Halim kepada Pos Kupang.Com mengatakan, Satgas Pamtas dan Imigrasi bersinergi karena tugas dan fungsi pengamanan wilayah perbatasan merupakan tugas bersama.

“Terhadap pengawasan lalu lintas orang yang masuk atau keluar dari dan ke Wilayah Indonesia  membutuhkan kerja sama dan koordinasi yang baik dari seluruh instansi baik itu imigrasi, bea cukai, karantina Kesehatan, kepolisian, satgas pamtas, pemda, maupun instansi terkait dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lapangan untuk mencegah terjadinya pelintas illegal”, terang Halim.

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Pemburu Kuliner Khas Kupang, Yuk Nikmati Rebusan Kerang Oebelo yang Lezat

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Yudhi Yahya mengapresiasi dan mengharapkan agar Satgas Pamtas dalam menjalankan tugasnya dapat selalu bersinergi untuk menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL dengan membantu imigrasi untuk mencegah dan melaporkan kasus pelintas illegal yang terjadi selama melakukan patrol di lapangan agar suasana kondusifitas keamanan di Wilayah perbatasan dapat terus terjaga. (jen).

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

SINERGI – Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB, Letkol (Inf) Yudhi Yahya S.H membangun sinergitas dengan Kepala Imigrasi Atambua, K.A Halim, Kamis 15 September 2022. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)


Artikel ini bersumber dari : kupang.tribunnews.com.

Tinggalkan komentar