Dari Oknum Dokter Puskesmas Selbar Ditangkap hingga Penglipuran Tutup Setengah Hari

Diposting pada

Kasat Reskrim Polres Tabanan AKP Aji Yoga Sekar saat release pengungkapan kasus, Jumat (2/9). (BP/bit)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (2/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Cetak Upal, Oknum Dokter Puskesmas Selbar Ditangkap

TABANAN, BALIPOST.com – Seorang oknum dokter di Puskesmas Selemadeg Barat, Putu Bagus Galih Pramana (38) ditangkap aparat kepolisian. Ia dijadikan tersangka kasus pembuatan atau pencetakan uang palsu (upal) pecahan Rp 50 ribu.

Ironisnya lagi, pencetakan uang palsu tersebut dilakukannya di tempat kerja. Upal yang dicetak sebanyak 5 lembar atau sebesar Rp250.000.

Selengkapnya baca di sini

2. WNA Ngadu ke Mabes Polri, Karyawan Money Changer Ilegal Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang warga negara Albania ditipu saat menukar uang oleh karyawan money changer (MC) di Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Kamis (1/9). WNA tersebut lalu mengadu ke Call Center 110 Mabes Polri dan diteruskan ke Polres Badung.

Kurang dari 1 jam setelah menerima pengaduan itu, para pelaku yaitu I Made Bangkit Widada (29) dan Komang Adi (23), sama-sama asal Karangasem berhasil ditangkap. Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menyampaikan, pihaknya mendapat laporan pengaduan dari telpon 110 yang diteruskan oleh Kepala Siaga Mabes Polri, Kombes Pol Tri Suhartono.

Selengkapnya baca di sini

3. Perampok Minimarket Todong Sajam ke Karyawan Ditangkap, Diringkus Hendak ke Bengkulu

DENPASAR, BALIPOST.com – Perampok minimarket di Jalan Teuku Umar, Denpasar Barat, berhasil ditangkap aparat Resmob Satuan Reskrim Polresta Denpasar. Pelaku sebelumnya sempat menodong sajam ke leher karyawan minimarket dan menguras isi brankas serta mengambil CCTV.

Tersangkanya ternyata mantan asisten kepala toko tersebut yakni Rizki Sahputra (25). Tersangka dibekuk saat hendak kabur ke kampung halamannya di Bengkulu, Kamis (1/9).

Baca Juga :   Pasar Bawah Belum Diserahkan ke Pihak Ketiga, Disperindag Evaluasi Ulang Pemilihan Mitra

Selengkapnya baca di sini

4. Rampok Minimarket, Tersangka Mengaku Ini Motifnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Tersangka perampokan minimarket di Jalan Teuku Umar, Denpasar, berhasil ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Barat, Kamis (1/9). Pelakunya, Rizki Sahputra (25) merupakan mantan karyawan minimarket tersebut dan pernah dipercaya sebagai Asisten Kepala Toko.

Polisi menembak kedua kakinya karena melawan saat ditangkap. Pelaku mengaku motif melakukan perampokan karena dendam.

Selengkapnya baca di sini

5. Jadi Lokasi Perayaan WTD, Penglipuran Tutup Setengah Hari

BANGLI, BALIPOST.com – Desa Wisata Penglipuran akan tutup selama setengah hari pada 28 September mendatang. Penutupan dilakukan sehubungan adanya perayaan Hari Pariwisata Dunia atau World Tourism Day (WTD) yang akan berlangsung di Bali.

Manajer Desa Wisata Penglipuran I Wayan Sumiarsa Kamis (1/9) mengungkapkan sesuai surat yang diterima pihaknya dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), WTD akan dilangsungkan pada 27-28 September 2022. Pada tahun ini Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dan Bali dijadikan lokasi perayaan puncak peringatan hari pariwisata sedunia.

Selengkapnya baca di sini

Artikel ini bersumber dari : www.balipost.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *