Daya Tarik dan Tiket Masuk Tempat Wisata di Pasuruan Terpopuler

Diposting pada

JawaPos.com – Pasuruan merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan banyak tempat wisata. Tempat wisata di Pasuruan ini kebanyakan sangat ramah untuk anak kecil dan dapat digunakan untuk menghabiskan waktu dengan keluarga. Atau, hanya untuk berwisata menikmati hiburan dan fasilitas yang disediakan. Berikut rekomendasi tempat wisata Pasuruan:

1. Agrowisata Bhakti Alam

Agrowisata Bhakti Alam. (@agrowisatabhaktialam)

Bagi para wisatawan yang gemar berkebun, Agrowisata Bhakti Alam ini adalah salah satu tempat wisata di Pasuruan yang cocok untuk tujuan anda. Selain berwisata menikmati alam, wisatawan bisa juga mendapatkan edukasi dan berkebun. Agrowisata Bhakti Alam menyediakan beberapa fasilitas seperti area parkir yang luas, mushola, rumah makan, kamar mandi, dan masih ada fasilitas lainnya.

Di sini para wisatawan dapat melakukan berbagai macam – macam kegiatan seperti memerah susu sapi, panen buah segar sekaligus mencicipinya langsung di kebunnya, dan berkunjung ke pabrik susu pasteurisasi. Kebun sayuran dan buah yang tersedia di Agrowisata Bhakti Alam ini yaitu buah naga, melon, semangka, dan masih banyak buah yang lainnya.

Agrowisata Bhakti alam ini merupakan tempat wisata di Pasuruan yang menyediakan banyak kegiatan bagi para wisatawan. Kegiatan yang dapat dilakukan oleh para wisatawan disini yaitu berkeliling kebun dengan menggunakan bus yang disediakan, berfoto, berjalan –  jalan di taman bunga, melakukan kegiatan outbond, memberi makan hewan, dan bermain air di kolam kecil yang disediakan oleh Agrowisata Bhakti Alam.

Lokasi : Jl. Bhakti Alam, Kemang, Ngembal, Kecamatan Tutur, Pasuruan. 

Jam operasional :

Hari Jam
Selasa – Minggu 08.00 – 15.00 WIB
Senin Tutup

 

Harga Tiket :

Tiket Harga
Semua usia (Senin – Jumat) Rp 50.000
Semua usia (Sabtu – Minggu) Rp 55.000
Parkir Rp 3.000 – Rp 10.500

 

2. Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi. (@wisatakebunrayapurwodadi)

Kebun Raya Purwodadi merupakan salah satu tempat wisata di Pasuruan yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam. Tempat ini juga cocok sebagai tempat rehat atau tempat untuk kabur dari hiruk pikuk kota. Kumpulan beberapa tumbuhan yang berkumpul di Kebun Raya Purwodadi ini memberikan kesan kesegaran yang dapat menenangkan dan memberikan rasa damai.

Baca Juga :   Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Tingkatkan Kapasitas dan Wawasan ASN Lewat Bimtek

Di sini para pengunjung dapat berjalan–jalan mengelilingi kebun dengan sepeda, skuter atau dengan mobil kecil yang telah disediakan oleh Kebun Raya Purwodadi. Selain itu para pengunjung juga dapat melakukan kegiatan seperti piknik atau duduk-duduk di tempat duduk yang disediakan di setiap sisi jalan.

Lokasi : Jl. Raya Surabaya – Malang No.Km. 65, Sembung Lor, Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan

Jam operasional :

Hari Jam
Senin – Minggu 07.00 – 16.00

 

Harga Tiket :

Tiket Harga
Semua usia (Senin – Jumat) Rp15.500
Semua usia (Sabtu – Minggu) Rp25.500
Parkir Rp3.000 – Rp10.500

 

3. Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen. (@tamansafari2_jatim)

Bagi para wisatawan yang ingin berwisata sekaligus menjalin hubungan dekat dengan para satwa maka Taman Safari Prigen salah satu tempat wisata di Pasuruan ini cocok untuk menjadi tujuan wisata anda. Terdapat banyak sekali satwa yang dapat ditemui oleh para pengunjung seperti harimau, gajah, singa, zebra, dan masih banyak satwa lainnya. Bagi para pengunjung juga dapat membeli tiket taman safari ini di beberapa aplikasi online.

Para pengunjung di sini dapat melakukan interaksi langsung dengan satwa seperti berfoto bersama dan memberi makan singa serta harimau. Selain itu Para pengunjung juga dapat menikmati atraksi para satwa seperti atraksi lumba–lumba.

Taman Safari Prigen ini merupakan salah satu tempat wisata di Pasuruan yang memiliki banyak event. Jika beruntung para pengunjung dapat bersamaan dengan event yang sedang berlangsung sehingga dapat menikmati event yang ada. Di sini juga terdapat atraksi sirkus yang juga tidak kalah seru untuk ditonton. Taman Safari Prigen juga menyediakan restoran yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yang berkunjung ke taman safari prigen.

Lokasi : Jl. Raya Surabaya – Malang No.Km. 65, Sembung Lor, Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan

Jam operasional :

Hari Jam
Senin – Minggu 08.30 – 16.00

 

Harga Tiket :

Tiket Harga
Weekday (Semua usia) Rp 135.000
Weekend (Semua usia) Rp 150.000
Parkir Rp 5.000 – Rp 10.000

 

4. Cimory Dairyland

Cimory Dairyland. (@cimorydairyland.prigen)

Cimory Dairyland Prigen ini adalah tempat wisata di pasuruan yang cocok digunakan sebagai wisata untuk keluarga. Di sini para pengunjung dapat mengunjungi Museum Susu dan Museum Lulu. Museum Susu merupakan museum yang menampilkan tentang cara pemerahan dan pengolahan susu sedangkan Museum Lulu merupakan museum yang menyediakan spot foto 3 dimensi.

Baca Juga :   Loh Buaya Pulau Rinca akan Tampung 1000 Wisatawan per Hari

Memberi makan domba, keledai, kelinci, angsa, dan kuda yang dipelihara di Cimory Land ini. Selain itu, para pengunjung juga dapat berbelanja beberapa produk cimory langsung di disini seperti yoghurt, susu, bone, dan masih banyak lagi. Cimory Land juga menyediakan restoran yang dapat dinikmati oleh para pengunjung ketika berwisata disini. Cimory Land juga menyediakan waterpark sehingga tempat ini sangat cocok sekali untuk anak-anak.

Lokasi : Jl. Raya Prigen No.8, Plembon, Prigen, Kecamatan Prigen, Pasuruan

Jam operasional :

Hari Jam
Senin – Jumat 08.30 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 20.00 WIB

 

Harga Tiket :

Tiket Harga
Weekday (Semua usia) Rp 20.000
Weekend (Semua usia) Rp 30.000
Parkir Rp 4.000 – Rp 5.000

 

5. Air Terjun Putuk Truno

Air Terjun Putuk Truno. (@dijatimaja)

Setelah bermain-main dengan satwa, bagi wisatawan yang ingin menikmati alam dengan jalur yang mudah maka Air Terjun Putuk Truno ini bisa menjadi salah satu tempat wisata di Pasuruan yang bisa anda kunjungi. Setelah memasuki loket, para wisatawan tidak perlu khawatir dengan jalan menuju air terjun. Sebab jalan menuju ke air terjun sangat mudah dilalui untuk orang dewasa maupun anak kecil.

Air Terjun Putuk Truno ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti kamar mandi, tempat duduk , cafe, dan warung. Selain itu, para wisatawan juga dapat bermain air di air terjun. Bagi para pecinta camping, Tempat ini cocok digunakan sebagai tempat camping. Tempat ini menawarkan kesejukan alamnya dan suara gemericik air yang dapat menambah ketenangan dan kedamaian. Air Terjun Putuk Truno juga menyediakan tempat spot foto yang pasti dapat mengabadikan kenangan yang indah bersama Air terjun Putuk Truno.

Lokasi : Jl. Putuk Truno, Prigen, Kecamatan Prigen, Pasuruan

Jam operasional :

Hari Jam
Senin – Minggu 08.00 – 16.00 WIB

 

Harga Tiket :

Tiket Harga
Weekday (Semua usia) Rp 15.000
Weekend (Semua usia) Rp 20.000
Parkir Rp 2.000 – Rp 5.000

 

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Armelia Rachel Goldhea F.Y.


Artikel ini bersumber dari : www.jawapos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *