Dear Traveller, Ini 5 Rekomendasi Negara Asia Terbaik untuk Traveling di Bulan September!

INDOZONE.ID – Masyarakat kini sudah kembali beraktivitas normal karena pandemi COVID-19 yang semakin terkendali. Selain itu, para travaller pun mulai memanfaatkan momen ini untuk liburan.

Jika kamu berencana liburan ke negara asia, ada sejumlah negara yang cocok dikunjungi pada bulan September ini, dijamin menyenangkan!

Dikutip dari siaran pers Pegipegi, berikut 5 negara rekomendasi negara Asia terbaik yang bisa dikunjungi traveller dan alasannya:

1. Jepang

Jepang. (Pegipegi)

Hiruk pikuk keramaian di Jepang cenderung rendah pada bulan September. Periode musim gugur di Jepang yang dimulai pada bulan ini tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Di Jepang, kamu akan disuguhkan pemandangan daun dan pepohonan berganti menjadi warna merah dan kuning cemerlang.  Di musim ini pula kamu bisa menyaksikan banyak festival menarik.

Misalnya, di pertengahan September, kamu apat menikmati Meguro Kumin Matsuri atau Festival Matahari Meguro, salah satu festival terbesar yang diadakan di distrik Meguro, Tokyo.

Kamu juga bisa mencicipi berbagai makanan lezat, seperti jamur shitake, ubi jalar hingga sanma, ikan panggang yang dibumbui sedikit garam yang bisa didapatkan secara gratis!

Baca juga: Desa Montok di Pamekasan Sering Bikin Otak Traveling, Ternyata Artinya Begini

2. Vietnam

rekomendasi tempat liburan di negara asia
Vietnam. (Pegipegi)

September adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Vietnam, karena cuacanya yang hangat dengan angin sepoi-sepoi yang sejuk.  Kamu bisa berkunjung ke Taman Nasional Bach Ma, yang terletak tepat di tepi Sungai Parfum.

Kawasan ini akan memanjakan kamu dengan suasana romantis di sekelilingnya dan membuat kamu melihat pemandangan lanskap alam Vietnam yang luar biasa. Tempat ini cocok didatangi bersama pasangan.

Mengunjungi Mu Cang Chai selama bulan September juga bisa menjadi pilihan alternatif. Kamu akan terkejut melihat hamparan sawah telah berubah warna menjadi keemasan dikarenakan bulan ini adalah puncak panen padi di sebagian besar wilayah Vietnam.

Selain itu, kamu juga dapat menyaksikan mekarnya bunga Alstonia Scholaris di mana-mana. Lalu, jangan lupa datang ke Pagoda Satu Pilar, Benteng Kekaisaran Th?ng Long, Mausoleum Ho Chi Minh, Danau Hoàn Ki?m, dan juga Pasar Malam Hanoi.

3. Singapura

rekomendasi tempat liburan di negara asia
Singapura. (Pegipegi)

Singapura, merupakan salah satu negara menakjubkan di kawasan Asia Tenggara yang memikat jutaan wisatawan setiap tahunnya. Destinasi populer ini menghadirkan kombinasi unik dari pemikiran modern yang berakar pada kekayaan budaya Asia Tenggara.

Baca juga: Ada-ada Saja, Traveller Ini Datang 1 Tahun Lebih Cepat di Bandara

Lanskap kota modern dengan gedung pencakar langit, jaringan kereta bawah tanah yang sangat besar hingga penduduk lokal berlatar budaya Cina, India, dan Melayu, menjadikan negeri ini sebagai salah satu tujuan paling disukai turis Asia.

Suhu Singapura pada bulan September berkisar antara 25-31 derajat Celcius. Persentase langit mendung atau sebagian besar berawan di Singapura sekitar 85 persen sepanjang bulan.

Meski bagi sebagian besar wisatawan cuacanya kurang cocok untuk jalan-jalan, Singapura tetap menawarkan banyak kegiatan menarik. Salah satunya Formula 1 Singapore Grand Prix yang tahapannya dimulai pada akhir September hinggal awal Oktober.

4. Korea Selatan

rekomendasi tempat liburan di negara asia
Korea. (Pegipegi)

Cuaca di Korea Selatan pada bulan September cenderung sejuk, dengan suhu maksimum 26 derajat Celcius dan minimum 15 derajat Celcius.

Kamu bisa jalan-jalan ke Asan Gingko Tree Road untuk melihat pemandangan barisan kanopi pepohonan dengan dedaunan berjatuhan berwarna kuning, orange, hingga kecokelatan.

Tempat ini sangat populer, baik sekadar untuk spot foto maupun lokasi syuting drama Korea. Pilihan lainnya, kamu bisa berkunjung ke Taman Nasional Naejangsang yang juga merupakan tempat paling terkenal dan ikonik untuk menikmati suasana musim gugur.

Di Seoul, kamu bisa berkunjung ke Istana Changdeokgung. Tempat ini merupakan istana utama bagi raja-raja Dinasti Joseon. Kamu akan menemukan sebuah taman dengan pemandangan yang memesona.

Jangan lupa untuk mampir ke Samcheongdong yang memiliki banyak kafe, galeri seni, dan toko barang antik. Trakhir, kamu mungkin tertarik ke Kota Jeonju untuk mampir di Desa Hanok Jeonju.

Ada lebih dari 800 rumah tradisional Korea yang terletak di distrik gang-gang sempit. Desa ini mempertahankan pesona sejarah dan tradisinya sehingga seolah-olah membawa Anda kembali ke masa lampau.

5. Indonesia

rekomendasi tempat liburan di negara asia
Warga berada di kawasan Plengkung Nirbaya saat penilaian Sumbu Filosofi Yogyakarta di Kraton, Yogyakarta, Selasa (23/8/2022). (ANTARA/Hendra Nurdiyansyah)

Bulan September di Indonesia merupakan momen anak-anak sedang menjalani ujian tengah semester di sekolah sehingga potensi keramaian di destinasi wisata cenderung menurun. Situasi ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk jalan-jalan di negeri sendiri agar lebih nikmat.

Meski Indonesia sedang memasuki musim hujan, negeri yang dikaruniai beragam lanskap alam hingga warisan budaya dan sejarah yang kaya ini tentu memiliki banyak spot wisata menarik.

Kamu bisa jalan-jalan ke Yogyakarta bila ingin menikmati wisata budaya, sejarah dan alam.

Yogyakarta memiliki beragam situs candi, pantai, museum, hingga air terjun yang eksotis. Atau kamu juga bisa pergi ke Bali untuk menikmati lingkungan yang indah, kental dengan adat budaya, beragam galeri seni serta pertunjukan berbagai kesenian tradisional.

Selain itu, Bandung juga bisa menjadi pilihan. Di sudut-sudut Bandung,  kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari berburu foto Instagramable, berbelanja, menikmati senja dan malam yang romantis, hingga mencicipi jajanan kuliner khasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


Artikel ini bersumber dari : www.indozone.id.

Tinggalkan komentar