Delapan Artis yang Lahir 17 Agustus, Nomor Tiga Dikagumi Banyak Pria

Diposting pada

Delapan Artis yang Lahir 17 Agustus, Nomor Tiga Dikagumi Banyak Pria

Cinta Laura Kiehl atau lebih dikenal sebagai Cinta Laura lahir tangga 17 Agustus 1993.

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:29 WIB – Pentas
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

17 Agustus merupakan tanggal istimewa bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut terjadi lantaran pada tanggal itu bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Namun perlu diketahui bahwa tanggal 17 Agustus juga menjadi hari yang spesial bagi sejumlah artis tanah air. Pasalnya, mereka juga berulang tahun pada hari tersebut.

Penasaran siapa saja artis yang lahir pada tanggal 17 Agustus?

BERITA TERKAIT:
Delapan Artis yang Lahir 17 Agustus, Nomor Tiga Dikagumi Banyak Pria
Ini Dia Anak Artis dengan Uang Jajan Terbanyak, Ada yang Mencapai 2 Miliar!
Keseruan Pesta Ulang tahun Ussy Sulistiawaty, Angkat Tema Pensi SMA
Innalillahi, Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia 
Daftar Artis yang Tampil di Allo Bank Festival, Lengkap dengan Jadwal Manggung

Berikut KUASAKATACOM rangkum sejumlah artis yang lahir bertepatan dengan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia;

1. Gilang Dirga

Gilang Dirga merupakan artis kelahiran 17 Agustus 1989. Dia meruakan seorang pembawa acara, aktor, dan pelawak berkebangsaan Indonesia. Gilang termasuk anggota termuda dari acara sketsa komedi Extravaganza Trans TV yang mulai masuk di acara ini pada bulan Mei 2009.

Gilang Dirgah pernah tinggal di Bengkulu. Ia juga merupakan runner up di ajang pencarian bakat D’Academy Celebrity yang ditayangkan di Indosiar. Pemuda berdarah Ogan dan Minang ini memutuskan untuk hijrah kembali ke Jakarta untuk berkarier di dunia entertainment Indonesia.

2. Doyok

H. Sudarmadji atau lebih dikenal dengan nama Doyok, lahir 17 Agustus 1954. Dia adalah pemeran dan pelawak Indonesia. Doyok dikenal luas bersama Kadir dalam setiap tampil melawak.

Baca Juga :   13 Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Enak dan Wajib Dibeli

Mereka berdua pernah membintangi beberapa judul film layar lebar, setelah era film nasional mengalami era suram, Doyok beralih ke sinetron. Ia juga pernah bermain dalam acara kesenian Ketoprak di stasiun televisi swasta. Pernah main film ke Bengkulu dan mampir dirumah Bung Karno bersama istrinya.

3. Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl atau lebih dikenal sebagai Cinta Laura lahir tangga 17 Agustus 1993. Ia adalah seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia yang saat ini mulai berkarier di dunia Internasional.

Cinta mulai dikenal di masyarakat saat membintangi sinetron Cinderella.

4. Primus

 

Primus Yustisio lahir di Bogor, Jawa Barat, 17 Agustus 1977. Primus adalah aktor dan politikus berkebangsaan Indonesia. Ia mulai dikenal saat membintangi sinetron Cinta.

Primus yang berdarah Iran dan Jawa ini mengawali kariernya di dunia sinetron sejak tahun 1993. Tapi sinetron yang melejitkan namannya adalah sinetron Cinta bersama Desy Ratnasari yang ditayangkan di RCTI.

Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Kehormatan, Panji Manusia Millenium, Papaku Keren-Keren, Si Kembar, Titipan Ilahi, dan Cinta Itu Nggak Buta. 

5. Qory Sadioriva

Qory Sandioriva yang lahir 17 Agustus 1991, adalah seorang aktris, model dan ratu kecantikan asal Indonesia. Ia merupakan pemenang utama kontes kecantikan Puteri Indonesia 2009 perwakilan provinsi Aceh.

Pada 2010, Qory mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe edisi ke-59 di Las Vegas, Amerika Serikat. Ia merupakan wanita asal Aceh pertama yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia.

6. Imas Cucu Cahyati

Imas Cucu Cahyati lahir 17 Agustus 1970. Ia adalah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Ia mulai populer dan dikenal masyarakat khususnya penggemar Dangdut lewat albumnya yang berjudul “Mabuk dan Judi” pada tahun 1991.

Baca Juga :   Menelusuri ragam kuliner kuno Pesisir Barat Lampung yang masih terjaga

Lagu Dangdut yang merupakan top album itu sendiri saat itu memang sering muncul di layar kaca dalam kemasan video klip di TVRI ataupun TPI (sekarang MNC TV).

Hal itulah yang mendongkrak artis yang terkenal dengan suara dan goyangan sensualnya itu. Lagunya terdengar di mana-mana, terutama di acara off air dari panggung ke panggung di berbagai daerah.

7. Gusty Pratama

artis yang ulang tahun pada 17 Agustus selanjutnya, adalah Gusty Pratama. Selain aktif di dunia tarik suara, Gusty juga merambah ke dunia seni peran serta bintang iklan untuk produk ternama. 

8. Davina Karamoy

Berikutnya ada nama Davina Karamoy. Lahir pada 17 Agustus 2002, Davina sudah tidak asing lagi di dunia film dan sinetron Indonesia. Bernama lengkap Davina Tesalonika Karamoy, artis muda ini sudah banyak membintangi sinetron, series remaja hingga film layar lebar. Namanya dikenal publik ketika memerankan Gisel dalam Tukang Ojek Pengkolan.

Sahabat KUASAKATACOM, demikian delapan artis yang lahir bertepatan dengan HUT ke-77 kemerdekaan RI.


Artikel ini bersumber dari : kuasakata.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *