Destinasi Road Trip Fast Boat Bali Lombok

Diposting pada

DENPASAR, NusaBali.com – Melakukan perjalanan road trip adalah pilihan yang seru untuk dilakukan bersama dengan keluarga atau teman-teman ketika liburan panjang tiba.

Anda yang sedang liburan di Bali dan ingin melanjutkan perjalanan ke Lombok, maka road trip bisa menjadi pilihan yang patut anda pertimbangkan. Buat anda yang masih bingung dengan rute road trip dari Bali ke Lombok maka tidak usah khawatir karena pada artikel ini akan anda informasi lengkap tentang destinasi wisata Bali Lombok beserta informasi mengenai fast boat Bali Lombok

Menyebrang dengan Kapal Feri & Fast Boat Bali Lombok 

Jarak antara Bali dan Lombok terbilang jauh. Anda akan membutuhkan waktu tempuh sekitar kurang lebih 5 jam untuk sampai ke Pelabuhan Lembar, Lombok dengan menyebrang menggunakan kapal feri dari Pelabunhan Padang Bai, Bali.

 

Biaya yang dikenakan untuk menyebrang dengan menggunakan kapal feri dari Bali ke Lombok adalah Rp 46.000 per orang dewasa, Rp 29.000 per anak-anak dan Rp 917.000 untuk mobil pribadi. Selama perjalanan di kapal feri, anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti restoran, mushola, televisi, toilet,  tempat duduk indoor hingga outdoor juga tersedia. 

Destinasi Road Trip Seru di Lombok

 

Setelah melewati perjalanan panjang dengan kapal feri, akhirnya anda sampai di Pelabuhan Lembar, Lombok. Sekarang saatnya menjelajahi destinasi wisata di Lombok dengan bebas. Berikut ini beberapa destinasi utama yang wajib anda kunjungi ketika road trip di Lombok. 

1. Melihat Pemandangan Alam yang Menakjubkan di Danau Segara Anak 

Danau Segara Anak adalah danau yang terletak di Kawah Gunung Rinjani. Keindahan danau satu ini tentu sudah menjadi primadona untuk para wisatawan. Untuk para pecinta alam tentu wajib mengunjungi Danau Segara Anak ini. Memiliki air berwarna bitu jernih dijamin membuat anda ingin merasakan kesegaran air di Danau Segara Anak dengan berenang di sini. Area di sekitar Danau Segara Anak juga sering dijadikan sebagai tempat istirahat atau menginap bagi pendaki Gunung Rinjanji. 

Baca Juga :   Ini Rekomendasi Oleh-Oleh Khas saat Berwisata ke Labuan Bajo

2. Air Terjun Benang Kelambu yang Sangat Memukau 

Destinasi wisata yang bisa anda kunjungi selanjutnya di road trip saat ini adalah Air Terjun Benang Kelambu. Air Terjun Benang Kelambu adalah air terjun yang paling memukua yang ada di Lombok. Di sini, anda bisa melihat air terjun yang memiliki beberapa aliran air yang mengalir dari atas. Buat anda yang ingin melepaskan penat, maka destinasi wisata Air Terjun Benang Kelambu dapat menjadi pilihan yang tepat. Suara gemericik air dan hijaunya pemandangan di sekeliling air terjun dijamin akan membuat penat anda hilang seketika dengan ekajaya fastboat

Jadwal Fast Boat Bali Lombok 

3. Bersantai di Pantai Senggigi yang Menawan 

Road trip ke Lombok rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi pantainya. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi ketika berada di Lombok adalah Pantai Senggigi. Pantai yang selalu menjadi favorit para wisatawan dari dalam negeri hingga mancanegara ini menawarkan keindahan bawah laut yang mempesona. Keindahan bawah laut yang ada di Pantai Senggigi ini dijamin akan membuat anda merasa sangat terpukau. Anda dapat melakukan snorkeling untuk melihat dengan jelas betapa cantiknya terumbu karang dan juga ikan yang warna warni. Selain snorkeling, anda juga bisa menyantap hidangan laut yang tersedia di restoran pinggir pantai ini. Pantai Senggigi juga adalah spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. 

4. Pantai Pink 

Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Pink ini adalah destinasi wisata alam unik yang ada di Lombok. Sesuai dengan namanya pantai satu ini memiliki hamparan pasir yang berwarna merah muda atau pink. Karena memiliki warna pasir yang tidak biasa membuat Pantai Pink menjadi pantai yang instagrammable. Tentunya banyak aktivitas seru yang bisa anda lakukan ketika mengunjungi pantai yang satu ini dengan speed boat Bali Lombok. Di sini, anda bisa memancing, bermain voli pantai, snorkeling dan melakukan berbagai hal menarik yang lainnya. 

5. Bukit Merese 

Baca Juga :   Melestarikan Budaya Belitung Timur Melalui Festival Jelajah Pesona Jalur Rempah : Okezone Travel

Jika anda ingin melihat cantiknya savana hijau yang membentang maka Bukit Merse adalah destinasi wisata yang harus anda kunjungi di road trip kali ini. Dari atas bukit yang satu ini, anda juga bisa melihat pemandangan air laut yang sangat menakjubkan. Pemandangan alam yang cantik dan suasana yang tenang dijamin akan membuat anda betah berlama-lama di sini. Tempat wisata satu ini juga adalah spot yang tepat untuk melihat keindahan matahari terbenam.  

FAQ 

Berapa lama perjalanan dari Bali ke Gili Trawangan?

-Cara menuju Gili Trawangan bisa melalui Pulau Bali maupun Pulau Lombok. Dari Pulau Bali, bisa naik fastboat dari Pelabuhan Padangbai dan langsung turun di Gili Trawangan. Lama perjalanan di atas kapal sekitar 1,5 jam

Ke Gili Trawangan dari pelabuhan apa?

-Pelabuhan Bangsal merupakan sarana pelabuhan untuk penyeberangan Lombok-Gili Trawangan, Adjarian. Untuk mencapai pelabuhan tersebut, kita bisa menyewa atau mencarter kendaraan. Setibanya di pelabuhan, kita perlu membeli tiket kapal atau public boat.


Artikel ini bersumber dari : www.nusabali.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *