Destinasi Wisata di Lamongan: Wisata Bahari Lamongan dan Pantai Klayar

Diposting pada

TEMPO.CO, Lamongan –Ketika mendengar kata ‘Lamongan’, hampir sebagian besar orang merujuk ke hidangan ikonik Nasi Lamongan. Lamongan dikenal sebagai kota yang kaya akan wisata kulinernya, tetapi kota yang satu ini juga memiliki destinasi wisata yang juga tak kalah menarik.

Destinasi Wisata Beragam

Sebagai salah satu kota yang memiliki daerah pesisir, membuat Lamongan menjadi destinasi wisata yang wajib didatangi ketika berada di Provinsi Jawa Timur.  Lamongan menawarkan pengalaman wisata yang tidak akan dilupakan bagi para pengunjungnya. Lantas, destinasi wisata apa saja yang ada di Lamongan?

-Wisata Bahari Lamongan

Salah satu tempat wisata ikonik di Lamongan adalah Wisata Bahari Lamongan atau lebih akrab disebut sebagai WBL. Melansir laman resminya, wisatabaharilamongan.com, objek wisata ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini berlokasi di pesisir pantai tepatnya di Jl. Raya Paciran, Kec. Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Pintu masuk Wisata Bahari Lamongan (WBL) di kawasan Paciran, Lamongan, Jawa Timur, 10 Mei 2015. TEMPO/Aris Novia Hidayat

-Goa Maharani

Melansir perpustakaan.menlhk.go.id, kondisi geografis Lamongan yang bertanah kering dengan kandungan kapur tinggi, tak mengherankan banyak dijumpai keberadaan goa yang terbentuk secara alami.Salah satunya adalah Goa Maharani yang berlokasi di Jl. Raya Paciran, Kec. Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.  

-Wisata Pohon Trinil

Bila ingin mendapatkan suasana berwisata bertema alam, Wisata Pohon Trinil dapat dijadikan rekomendasi. Wisata andalan di lokasi ini adalah sebuah pohon berukuran besar atau raksasa dengan bentuk yang unik. Para pengunjung yang datang kemari akan dibuat kagum ketika melihatnya pertama kali. Wisata Pohon Trinil beralamat di Jl. Lembor, Kec. Brondong, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Baca Juga :   Ngiler Banget, 5 Rekomendasi Film Indonesia Bertema Kuliner yang Menarik

-Pantai Klayar Lamongan

Dikenal sebagai kota bahari, tak mengherankan pantai menjadi destinasi wisata andalan berikutnya di Lamongan. Pantai ini terletak di Jl. Sidokelar, Kec. Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur. Pantai Klayar menjadi salah stau objek wisata pantai andalan di Lamongan.

Pantai ini dikenal karena hamparan pasir putih kecoklatan yang membuatnya terlihat eksotis. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat tanaman bunga yang makin menambah keindahan Pantai Klayar, Lamongan.

NAOMY A. NUGRAHENI
Baca juga : Ogoh-ogoh dan Hari Raya Nyepi: Prosesi, Makna, hingga Representasi


Artikel ini bersumber dari : travel.tempo.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *