Diikuti Para Pecinta dari Berbagai Kota di Jatim, Gus Muhdlor Buka Liga Burung Puter Piala Bupati Sidoarjo







LIGA – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali membuka acara Liga Puter Jatim Piala Bupati Sidoarjo yang berlangsung di halaman Parkir Timur GOR Sidoarjo, Minggu (18/09/2022).


Sidoarjo (republikjatim.com) – Liga Puter Jatim Piala Bupati Sidoarjo yang berlangsung di halaman Parkir Timur GOR Sidoarjo. Acara ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

Para peserta datang dari sejumlah luar kota di Jawa Timur, mulai dari Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Surabaya dan kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur.

Liga Puter tingkat Jawa Timur Putaran 4 ini dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Dalam pembukaan itu, Bupati Sidoarjo didampingi Asisten 2 Budi Basuki, Kepala DPMPTSP Rudi Setiawan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Joko Supriadi dan Camat Sidoarjo, Gundari.

“Saya mengakui burung puter memiliki keistimewaan tersendiri. Oleh karena itu, burung khas Jawa itu banyak pecintanya. Salah satu keistimewaan ada pada suaranya. Karena suara burung puter menentramkan hati,” ujar Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor ini kepada republikjatim.com, Minggu (18/09/2022).

Bupati alumni Fisip Unair Surabaya ini berharap berbagai even seperti ini dapat terus dilestarikan. Lomba burung puter kali ini dapat menjadi potensi wisata Sidoarjo. Selain itu menjadi lokal wisdom Kabupaten Sidoarjo.

“Lomba seperti ini adalah salah satu upaya melestarikan satwa Indonesia. Selain dapat menjadi daya tarik wisata, juga menjadi local wisdom Kabupaten Sidoarjo yang perlu dilestarikan,” tandas Alumni SMAN 4 Sidoarjo ini. Hel/Waw



Artikel ini bersumber dari : republikjatim.com.

Tinggalkan komentar