Dikunjungi Diskominfo Jabar, Ungkap Kekaguman Daya Tahan KR Jadi Koran Tertua

Diposting pada

untitled

YOGYA, KRJOGJA.Com.  Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jawa Barat, Rabu (7/9/2022) mengunjungi redaksi SKH Kedaulatan Rakyat (KR) dan KRJogja.Com.  Kepala Diskominfo Jawa Barat, Ika Mardiah mengungkapkan kekaguman atas daya tahan  KR yang akan berusia 77 tahun, di tengah derasnya transformasi digital. Sehingga sampai sekarang tetap eksis memberikan informasi aktual kepada masyarakat umum, pemerintah maupun swasta.

Ika juga melihat  hubungan emosional pembaca KR dapat terpelihara baik dengan kepercayaan masyarakat pada media cetak KR masih tinggi sebagai media terpercaya. Upaya menjaga kepercayaan, menjadi sarana memerangi hoax.

“Saya kaget, ketika melihat papan baca di depan kantor KR, banyak berdiri warga yang membaca informasi yang tersajikan di SKH KR. Ini menunjukkan warga tetap membutuhkan informasi dari KR melalui media cetaknya,” ungkap Ika Mardiah saat kunjungan ke Redaksi KR, Rabu (7/9). Ika hadir didampingi stafnya Prahum Ahli Muda Hadi K, Prahum Ahli Pertama Yulia Susanti, Prahum Ahli Pertama Nur Aeni, Bendahara Adi Setiadi, dan Humas Rina Karina. Rombongan disambut hangat Redaktur Pelaksana KR dan KRJogja.Com, Primaswolo Sudjono didampingi Humas Redaksi, Suci Aryadin.

Dikemukakan, hasil kunjungan ini akan menjadi referensi di Jawa Barat  dengan melihat tetap eksisnya media cetak di KR dengan berbagai langkahnya yang sudah dilakukan. Selain itu, juga menjadi referensi terbangunnya kemitraan yang baik dari media KR dengan berbagai pihak, baik pemerintah, swasta dan beragam komunitas serta masyarakat umum.

Diharapkan media cetak  di Jawa Barat juga tetap ada yang eksis dalam menahan gempuran digitalisasi dan informasi hoax yang ikut menyertai.  Saat ini diakui  kebanyakan media cetak  di Jawa Barat bertransformasi ke media digital.

Baca Juga :   Realisasi Proyek Gedung RSUD Klungkung Lambat

Dijelaskan kunjungan ke Yogya sekaligus dalam rangka memenuhi undangan Forum Koordinasi dan Konsultasi (FKK) Informasi ke Publik dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan dengan Tema “Peningkatan Kualitas Demokrasi Melalui Keterbukaan Informasi Publik Nasional” yang akan digelar Kamis (8/9) hari ini di Kasultanan Ballroom Royal Ambarrukmo Hotel Yogya.

“Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil akan menjadi salah satu narasumber, dan kita memanfaatkan kunjungan ke Yogya ini dengan silaturahmi ke KR, juga ke Diskominfo Yogya,” jelasnya.

Redpel KR Primaswolo Sudjono menyambut baik kehadiran Kadinas Kominfo Jawa Barat dan staf. Dalam pertemuan itu dijelaskan mengenai perkembangan media KR, baik platform cetak, digital dan radio, serta video.  “Dalam menurunkan berita, KR selektif dalam memilih narasumber juga melakukan cover both side. Berita hoax yang tidak terbukti kebenarannya tidak akan kita muat,” tegasnya. (Vin)

Artikel ini bersumber dari : www.krjogja.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *