Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Tingkatkan Kapasitas dan Wawasan ASN Lewat Bimtek

GOPOS.ID, GORONTALO – Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo meningkatkan kapasitas dan wawasan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan event di daerah lewat Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) yang dikonsentrasikan kepada Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo terkait bagaimana peningkatan kapasitas ASN di Provinsi Gorontalo terkait penyelanggara event di daerah.

“Bagaimana ASN bisa mendapatkan pemahaman serta kapasitas dalam penyelanggaraan event di daerah yang berkaitan dengan promosi pariwisata,” ungkapnya dalam kegiatan Pembinaan Event Daerah Tahun 2022 Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas ASN dalam penyelanggaraan Event Daerah, di Ballroom El Madinah Hotel Gorontalo, Rabu (21/9/2022).

Penyematan tanda peserta dimulainya Bimbingan Teknis ASN Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. (Foto: Putra/Gopos)

Rifli mengatakan, pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis ini sangat penting bagi ASN khususnya di Dinas Pariwisata Provinsi Kabupaten/Kota di Gorontalo yang juga merupakan bagian dari peningkatan promosi daerah dan daya tariknya.

“Baik promosi soal destinasi wisata, kebudayaan, kulinernya, kriya dan lain sebagainya,” kata dia.

“Agar ASN kita mampu melaksanakan berbagai event maka seyogyanya harus memiliki kapasitas,” sambungnya.

Lanjutnya, peningkatan kapasitas ASN ini juga sangat berpengaruh terhadap peningkatan ide serta inovasi di setiap daerah.

“Hal ini dilakukan juga agar ASN mampu mengelola event, riset, desain dan kemampuan dalam merencanakan peningkatan ekonomi maupun lapangan pekerjaan,” ujarnya menerangkan.

Pemberian materi Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas ASN Dinas Pariwisata se-Provinsi Gorontalo. (Foto: Putra/Gopos)

Terakhir dirinya menyampaikan, kegiatan ini merupakan momentum yang luar biasa bagi para ASN untuk menambah wawasan serta pengalaman dalam pelaksanaan kegiatan kedepannya di masing-masing daerah.

“Harapannya seluruh peserta mengikuti ini dengan baik dan fokus sebab para narasumber merupakan orang-orang yang berkompeten,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung mulai 21 hingga 23 September 2022 yang diikuti oleh ASN seluruh Dinas Pariwisata se-Provinsi Gorontalo (Putra/Gopos)

Artikel ini bersumber dari : gopos.id.

Tinggalkan komentar