Ditbinmas Polda Banten Hadiri Pelepasan Peserta Peran Saka Nasional Kontigen Banten – Detik Peristiwa

Diposting pada

SERANG – Ditbinmas Polda Banten hadiri acara Pelepasan Peserta Peran Saka Nasional Kontigen Daerah Banten tahun 2022 bertempat di Aula Kwarda Banten pada Jumat (30/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua saka Hj. Eneng Nurhayati, Kasubditibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Sahata, beserta peserta Peran Saka Nasional Kontigen Daerah Banten.

Kegiatan ini akan diselenggarakan mulai 2 sampai 9 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan Depati Amir, Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua saka Hj. Eneng Nurhayati menegaskan bahwa kontingen Kwarda Banten diharapkan mampu membawa ciri khas Banten yang telah dikuatkan melalui pembekalan, “Tentunya kegiatan Peran Saka Nasional ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan khusus kakak-kakak dalam menempuh pendidikan kepramukaan,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya juga berharap agar kontingen perwakilan Banten dapat menjaga nama baik Kwarda Banten, “Kami berharap agar kontingen perwakilan Banten dapat menjaga nama baik Kwarda Banten serta bertambah pengetahuan, keterampilan, dan sepulangnya nanti dapat menularkan Ilmunya ke anggota saka lainnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga menambahkan bahwa sebagai perwakilan Saka, diharapkan tetap menunjukkan identitas saka masing-masing, “Sebagai perwakilan Saka, diharapkan tetap menunjukkan identitas saka masing-masing seperti halnya, menggunakan pakaian yang sesuai, tata krama, dan tidak malu jika ada kegiatan tantangan, memimpin, atau sebagainya,” terangnya.

Terakhir kegiatan ditutup dengan pemberian penyematan tanda peserta Peran Saka Nasional Kontigen Daerah Banten dan penyematan Bendera Kontigen Kwarda Banten

(Bidhumas).

Artikel ini bersumber dari : www.detikperistiwa.com.

Baca Juga :   Muliakan Anak Yatim, Dompet Dhuafa Gelar Acara Muharram Fest · Faktabanten.co.id
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *