D’Masiv, Uya Kuya, dan Nia Daniaty Semarakkan Pesta Rakyat KJRI LA 2022

Diposting pada

Pesta Rakyat di Los Angelos bersama artis Indonesia

Los Angeles.Internationalmedia.id.-KJRI Los Angeles kembali menggelar pesta rakyat untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia pada (21/8/2022). 

Perhelatan yang dilaksanakan di halaman parkir KJRI Los Angeles ini menampilkan beberapa musisi tanah air diantaranya D’masiv, Uya and Family, dan Nia Daniaty. 

Selain itu kegiatan semakin semarak dengan hadirnya berbagai pertunjukan seni budaya Indonesia seperti Tari Pendet, Karawitan Jawa, Tor-tor, Angklung, Tarian Rayuan Pulau Kelapa dan tarian khas Sulawesi Utara Maengket serta beberapa penyanyi lokal.

“Tujuan utama pelaksanaan Pesta Rakyat 2022 agar masyarakat bisa menjalin silaturahmi dan lebih memaknai tema ulang tahun Indonesia yang ke-77 yaitu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat“ ujar Saud P. Krisnawan Konjen RI dalam sambutannya di Pesta Rakyat KJRI LA 2022.

Selain penampilan band dan seni budaya tradisional Indonesia, acara juga dimeriahkan dengan diadakannya lomba-lomba unik khas perayaan 17 Agustus di kampung halaman, seperti lomba Makan Kerupuk hingga memasukan pensil kedalam botol. 

Adanya sayembara “Kebaya Cantik Goes to UNESCO” yang dinahkodai Dharma Wanita Persatuan KJRI LA juga menjadikan Pesta Rakyat KJRI LA 2022 semakin meriah diiringi dengan suara gemuruh dan tepuk tangan penonton memberikan dukungan kepada peserta fashion show yang menggenakan kebaya berlenggok layaknya peragawati profesional.

Pengunjung juga disuguhkan berbagai hidangan khas nusantara melalui adanya bazaar masyarakat/diaspora Indonesia yang menyajikan menu makanan Nusantara seperti sate ayam, beraneka asinan, rendang, bakso, siomay, jajanan pasar Indonesia, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat booth yang menjual produk UMKM.

 “Pecinta makanan menu khas nusantara benar-benar dimanjakan di Pesta Rakyat kali ini, kita bisa menikmati kuliner nusantara sambil menikmati persembahan seni, tari dan penyanyi terkenal asal Ibukota,”ujar Oky, salah satu pengunjung Pesta Rakyat KJRI LA 2022. 

Baca Juga :   Mengenal Leong Khas Mamasa, Kuliner Olahan Beras Ketan Kaya Rempah

Hal berbeda dengan Ira salah satu pemilik booth bazaar yang mengaku sangat bahagia karena dagangannya laris dan berhasil membawa pulang TV 50 inch hadiah undian raffle, ungkapnya. 

Sebagai informasi, panitia menyediakan puluhan hadiah raffle untuk para pengunjung termasuk tiket pesawat pulang pergi Los Angeles-Jakarta-Los Angeles yang menjadi milik Willian warga negara Amerika asal Rolling Hills, California.

Kehadiran penyanyi senior Nia Daniaty membuat suasana semakin ramai dengan mengajak penonton bernyanyi tembang lawas seperti ‘Gelas Gelas Kaca’ yang sangat populer tahun 80-an. 

Kehebohan Pesta Rakyat semakin menjadi dengan penampilan Uya Kuya and Family yang membawakan lagu ‘Cinta Semu’ yang cukup fenomenal di tahún 2001 sekaligus melejitkan nama Uya Kuya bersama group band Tofu. 

Kecerian dan gelak tala penonton semakin pecah saat Uya Kuya menghipnotis 6 orang perwakilan penonton yang tanpa sadar mempraktekkan adegan-adengan lucu. 

Kemeriahan Pesta Rakyat semakin menjadi dengan penampilan salah satu band papan atas tanah air, D’masiv yang mengajak para penonton bernyanyi dan bernostalgia dengan lagu-lagu hits andalan mereka seperti ‘Cinta ini Membunuhku’ dan ‘Jangan Menyerah’. 

Lagu ini bisa jadi teman saat galau dan mari bernyanyi dengan penuh perasaan ucap Ryan vokalis D’masiv saat mengajak penonton bernyanyi.

“Salut dan terima kasih untuk KJRI Los Angeles yang telah menghadirkan kembali Pesta Rakyat untuk masyarakat dan Diaspora Indonesia, semoga tahun depan perhelatan seperti ini diadakan lagi,” ungkap Sam Irroth.(marpa)


Artikel ini bersumber dari : www.internationalmedia.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *