Dua Kecamatan di Pesawaran Gelar Lomba Senam Lampung Berjaya

Diposting pada

Peserta lomba senam Lampung berjaya, di Desa Harapan Jaya Kecamatan Wayratai.(foto: Indra)

PESAWARAN-Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, sebagai bentuk isyarat bagi rakyat Indonesia akan pentingnya ideologi Pancasila yang tak bisa digantikan oleh paham apapun, oleh sebab itu pada peringatan HKP tahun ini Pemerintah Desa yang ada di wilayah Pesisir Kabupaten Pesawaran Kecamatan Way Ratai dan Kecamatan Padang Cermin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang di isi dengan acara Lomba senam Lampung berjaya dan di ikuti 35 Club senam, yang di gelar di Wista Bukit Cendana di Desa Harapa Jaya Kecamatan Way Ratai.

Diawal sambutannya Kepala Desa Harapan Jaya Susalit Cokro Aminoto mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan tali silaturahmi antar dua kecamatan yang ada di wilayah Pesisir Kabupaten Pesawaran sehingga dapat menumbuhkan hubungan emosional antar kepala desa yang ada di dua kecamatan masing-masing dan juga bisa saling mengakrabkan antar ketua TP PKK yang ada di desanya.

“Pada kegiatan hari kesaktian Pancasila hari ini kita membuat acara dan berkesempatan untuk dapat berkumpul di wisata Bukit Cendana dan menjalin silaturahmi,” ujar SCA, Minggu (2/10/2022).

Dia mengatakan kegiatan ini tidak mencari dan tidak memprioritaskan juara namun kegiatan lomba senam Lampung berjaya yang diikuti oleh 35 klub dari dua Kecamatan yang ada di wilayah pesisir adalah kegiatan menjalin silaturahmi dan untuk mempromosikan desa wisata Bukit Cendana yang ada di desa nya, dikenal oleh kalangan-kalangan masyarakat lokal maupun luar pengunjung makin banyak yang berdatangan dan bilamana itu berjalan maka sumber daya atau ekonomi yang ada di desanya akan semakin berkembang dan maju.

“Semoga dengan ada kegiatan ini dapat menumbuhkan kekompakan antar kepala desa serta ketua TP PKK serta kepala desa yang ada di dua Kecamatan untuk wilayah pesisir,” tukasnya.

Baca Juga :   Makanan Legendaris Lampung, Ada Mi yang Terbuat dari Tepung Beras - Semua Halaman

Disisi lain, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bukit Cendana Puji Astuti mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya karena kegiatan tersebut diikuti oleh dua Kecamatan Way Ratai Kecamatan Padang Cermin dengan peserta sebanyak 35 klub dan senam Lampung berjaya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Puji Astuti selaku Ketua panitia pelaksana Pokdarwis Bukit Cendana Desa Harapan Jaya, melanjutkan kegiatan tersebut selain memperingati Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai ajang silaturahmi antar kecamatan yang ada di pesisir.

“Kemudian ini juga salah satu cara untuk promosikan desa wisata Bukit Cendana, agar peserta dapat mengupload kegiatan yang sudah dilaksanakan melalui media sosial sehingga Wisata Bukit Cendana menjadi objek wisata yang semakin maju,” ucapnya.

Diketahui, dalam kegiatan memperingati hari kesaktian Pancasila yang diisi dengan acara lomba senam Lampung berjaya yang diikuti oleh 35 klub dari dua Kecamatan masing-masing untuk juara 1, 2 dan 3 berhasil diraih oleh Kecamatan Way Ratai. Diantaranya, juara 1 Desa Mulyosari untuk uang pembinaan dan hadiah diserahkan oleh Ketua TP-PKK Ibu Camat Rusiem. kemudian, untuk juara ke 2 Desa Wates dan yang menjadi juara 3 Desa Harapan Jaya.

Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan dihadiri oleh seluruh kepala desa yang ada di dua Kecamatan, Camat Way Ratai Darsoyo dan Ketua TP-PKK Kecamatan, hadir juga seluruh Ketua TP-PKK desa dari dua Kecamatan dan seluruh Perangkat Desa Harapan Jaya serta Pokdarwis Bukit Cendana. (Indra)

Artikel ini bersumber dari : mediarakata.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *