DUA PRAJURIT TAMTAMA REMAJA PERKUAT YONMARHANLAN IX AMBON – Pelopor Wiratama

Diposting pada




Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla., memimpin upacara penerimaan 2 personel Tamtama Remaja (Taja) Mantan Pendidikan Pertama Tamtama (Tandikmata) PK Angkatan 41 gelombang 1 di lapangan apel Yonmarhanlan IX, Halong Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku. Kamis (29/09/2022).

Danyonmarhanlan IX Ambon dalam sambutannya mengatakan, kegiatan masa pengenalan prajurit remaja merupakan sebuah proses yang harus dilalui oleh setiap prajurit baru dan merupakan bagian penting dari tradisi memasuki kedinasan yang nyata dalam rangka pengenalan kehidupan prajurit dan tradisi khas TNI AL di lingkungan Korps Marinir khususnya di Yonmarhanlan IX Ambon.

“Saya harapkan setelah acara penerimaan sebagai prajurit petarung Yonmarhanlan IX, para prajurit secepatnya menyesuaikan dengan lingkungan karena kedepannya akan banyak tugas-tugas negara yang harus dilaksanakan. Sebagai prajurit petarung Korps Marinir para prajurit muda harus menunjukan jati diri sebagai pasukan yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiops Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Patrick Pattiasina, Dankima Yonmarhanlan IX Lettu Mar Darsono Basuki, Pjs Pasilog Yonmarhanlan IX Lettu Mar M.A Usman dan Danton Kima Yonmarhanlan IX Letda Mar Sulaiman serta Pjs. Pasintel Letda Mar Cerry Latumahina.


Artikel ini bersumber dari : peloporwiratama.co.id.

Baca Juga :   Jababeka Grup Salurkan Rp 2,5 Miliar ke 250 Anak Muda di Indonesia Timur
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *