Emilbiany Nenggal Intong Cicipi Kuliner Khas Nusantara Sebelum Mengikuti Miss Grand International 2022

Diposting pada

ANTREAN tenant Pisang Goreng Madu Bu Nanik di Kampoeng Tempo Doeloe dalam rangkaian Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2022, di area terbuka dekat La Piazza Mall Kelapa Gading, (02/10), tampak berbeda. Sesosok perempuan tinggi menjulang tampil mencolok di antara deretan pembeli nan sedari tadi menunggu giliran memesan. Perempuan mengenakan baju terusan putih dengan luaran kimono beragam motif batik tersebut begitu antusias ketika melihat pisang goreng bundar coklat gelap di etalase.

Baca juga:

Bonge, dari Citayam Fashion Week Pindah ke JF3

Tak hanya pisang goreng, sang perempuan tersebut, Miss Grand Singapore 2022 Emilbiany Nenggal Intong, menunjuk pula cempedak dan tahu goreng untuk dipesan bersamaan. Tak sabar menunggu, malahan belum sampai tempat duduk, Emilbiany sudah mencuil pisang goreng kemudian melahapnya cepat.

JF3
Emilbiany dan Nanik berfoto di depan gerai Pisang Goreng Madu Bu Nanik. (Foto: MP/Ronggo)

“Hemmm, enak!” katanya sambil mengunyah sampai terpejam mata. “Ide menarik utuk menggoreng pisang semacam ini”.

“Harus coba tahu goreng juga nanti,” sahut Nanik Soelistiawati, pemilik Pisang Goreng Madu Bu Nanik kepada Emilbiany.

“Ya, pasti”.

Baca juga:

Rancangan Tanpa Batas Pelajar INIFD Warnai Gelaran JF3

Mereka lantas berbincang singkat. Nanik sempat memperlihatkan video para pesohor Indonesia begitu terlenan menikmati pisang goreng miliknya.

Tak sebatas pisang goreng madu, perempuan dengan rambut digelung mengenakan anting mutiara tersebut berlanjut berwisata lidah di Kampoeng Tempo Doeloe dengan mengunjungi aneka tenant. Emilbiany lantas berhenti di depan gerobak Sate Padang Takana Juo lantaran penasaran dengan harumnya asap hasil bakaran sate. Begitu mencoba setusuk sate bercampur bumbu berempah warna kuning tersebut, ia terkejut dengan kelezatan kekayaan rempah pada bumbu.

JF3
Emilbiany juga sempat mencicipi kelezatan Sate Padang. (Foto: MP/Ronggo)

Perempuan berdarah campuran Tionghoa, Melayu, Spanyol, dan Filipina tersebut menyempatkan menyambangi Kampoeng Tempo Doeloe padahal siang tadi baru saja tiba di Indonesia untuk mengikuti beragam kegiatan Miss Grand International sepanjang bulan Oktober di Bali. Baginya, menikmati beragam kuliner khas Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe harus disempatkannya selagi di Jakarta.

Baca Juga :   Sosok Santi 16 Tahun Tekuni Pembuatan Pendap Khas Bengkulu Selatan Hingga Juarai Makanan Tradisional

“Saya sangat senang bisa mencicipi makanan khas Indonesia. Ada banyak makanan ingin saya coba di sini (Kampoeng Tempoe Doeloe),” katanya antusias kepada Merahputih.com. Setelah mencicipi Sate Padang, langkah kakinya berlanjut lalu berhenti di penjaja Kerak Telor nan sedari tadi mengipas bara di atas wajan ditelungkup.

Saat mengatre Kerak Telor, tatapanya sempat terusik dengan kehadiran gerobak Bakso Sarkid nan menjadi makanan favoritnya. Emilbiany langsung memesan semangkuk Bakso lengkap dengan mi kuning dan bihun. Kerok Telor lebih dahulu disantap, dan lagi-lagi lidahnya bergoyang. Setelahnya, begitu menyendok Bakso ke mulut lalu matanya terbelalak keenakan.

JF3
Semua tentang durian bagi Emilbiany pasti enak. (Foto: MP/Ronggo)

“Dari angka satu sampai sepuluh, saya kasih nilai 12,” akunya sangking tergila-gilanya dengan Bakso.

Usai mencicipi pelbagai makanan, Emilbiany lalu memesan Es Durian original dan campur di kedai Es Duren Sakinah Bandung. Dua versi Es Durian tersebut sama-sama jadi kesukaannya. “Semua tentang durian selalu enak,” katanya.

Kehadiran Emilbiany di Kampoeng Tempo Doeloe memberi bukti kalau kuliner khas masing-masing daerah di Indonesia memiliki cita rasa nan bisa melekat di hati tak hanya orang Indonesia. Berlangsung mulai tanggal 9 September hingga 9 Oktober 2022, Kampoeng Tempo Doeloe menghadirkan lebih dari 500 menu makanan dari 70 tenant terkurasi dari berbagai daerah nan menjadi pusat kuliner Tanah Air, seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. (*)

Baca juga:

Lakon Store Gambarkan Jakarta Melalui Koleksinya di JF3 Fashion Festival


Artikel ini bersumber dari : merahputih.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *