Empat Penginapan di Dieng Untuk Keluarga: Harga, Daya Tarik, Lokasi

Diposting pada

JawaPos.com – Menghabiskan waktu selama liburan panjang memang paling seru dengan bepergian ke luar kota. Biasanya, destinasi favorit adalah kota-kota besar seperti Bandung, Semarang, Jogjakarta, sampai Bali. Namun banyak yang tidak tahu bahwa ada daerah di Jawa Tengah yang memiliki wisata alam sangat indah, yaitu Dieng.

Dieng merupakan daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan dataran tingginya. Selain itu, Dieng juga mempunyai telaga yang cukup banyak. Beberapa wisata alam di Dieng yang terkenal yaitu Pegunungan Dieng, Batu Pandang Ratapan Angin, Telaga Warna, Telaga Pengilon, dan lain-lain.

Banyaknya tempat wisata di Dieng membuat daerah ini menjadi destinasi yang cocok didatangi saat liburan panjang. Maka dari itu, tak heran bahwa penginapan di Dieng saat ini cukup banyak dan memiliki suasana yang bagus serta nyaman. Berikut ini beberapa rekomendasi penginapan di Dieng yang bisa jadi pertimbangan kalian saat berkunjung ke sana:

1. Cabilion by Diengcool

Cabilion by Diengcool (Instagram: cabilion_diengcool)

Cabiliion by Diengcool merupakan salah satu penginapan di Dieng yang saat ini sedang dibicarkan. Penginapan ini bentuknya kurang lebih seperti villa namun memiliki ukuran yang serupa. Desainnya yang didominasi oleh kayu ini membuat suasana Cabilion by Diengcool ini terasa hangat padahal Dieng terkenal dengan cuacanya yang cenderung dingin.

Penginapan Cabilion by Diengcool memiliki dua lantai dengan fasilitas 1 King Bed, 1 Queen Bed, dan 1 Single Bed yang cukup untuk kurang lebih enam orang. Selain itu, mereka juga memiliki dapur mini serta banyak fasilitas lainnya yang ditawarkan. Namun yang menjadi daya tarik bagi Cabilion by Diengcool ini adalah pemandangan alamnya yang indah serta posisinya yang sangat dekat dengan Candi Arjuna.

Baca Juga :   New Selo, Wisata Selo Yang Enak Buat Hunting Foto

Lokasi: Jalan Arjuna Barat Dieng, Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah

Harga:

Jenis Harga
Cabilion Rp 875.000 – Rp 1.100.000++ / malam

 

2. Tani Jiwo Hostel

Tani Jiwo (Instagram: tanijiwo)

Bagi kalian yang bepergian ke Dieng bersama teman-teman, penginapan Tani Jiwo Hostel mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Desain dari Tani Jiwo Hostel ini cukup kekinian namun tetap nyaman dan hangat layaknya rumah. Letaknya yang berada di tengah Dieng membuat penginapan ini menjadi tempat singgah yang cukup populer.

Tani Jiwo Hostel menyediakan penginapan dengan konsep dormitory. Dalam satu kamar terdapat dua kasur tingkat sehingga dalam satu kamar bisa diisi oleh empat hingga lima orang. Namun mereka juga menyediakan family room yang memiliki 2 king bed yang bisa diisi oleh empat orang. Tani Jiwo Hostel juga mempunyai fasilitas seperti wifi dan sarapan pagi yang sudah termasuk saat kalian memesan kamar.

Lokasi: Jalan Dieng Nomor 31, Pauan, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah

Harga:

Jenis Harga
Dormitory Bed Rp 130.000++ / malam / orang
Family Bed Rp 470.000++ / malam / kamar

 

3. Aman Griyo Farmhouse

Aman Griyo Farmhouse (Instagram: amangriyofarmhouse)

Apabila kalian ingin merasakan penginapan di Dieng yang benar-benar terasa seperti rumah, mungkin tertarik untuk melihat Aman Griyo Farmhouse. Penginapan ini tidak hanya menawarkan kamar, namun mereka menyewakan satu rumah untuk kita singgahi. Tak hanya itu, mereka juga memiliki view ke arah perkebunan kentang pribadi serta bukit yang sangat indah dan asri karena masih sangat hijau.

Aman Griyo Farmhouse memiliki 2 lantai dengan desain yang sangat hangat dan nyaman karena sebagian besar bagiannya memiliki aksen kayu. Mereka juga memiliki cukup banyak jendela yang membuat suasana rumah menjadi cerah. Dalam satu rumah terdapat 1 kamar tidur yang bisa diisi oleh dua hingga tiga orang. Aman Griyo Farmhouse memiliki fasilitas seperti extra bed, wifi, dan sarapan gratis yang sudah didapat saat menyewa rumah. 

Lokasi: Jalan Telaga Warna, Dieng, Dieng Wetan, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah

Baca Juga :   Jelang Festival Ulat Sagu Kampung Yoboi, Panitia adakan Hunting Foto dan Video - Nokenlive

Harga:

Jenis Harga
Rumah Rp 950.000++ / malam

 

4. Charaka Residence Dieng

Charaka Residence Dieng (Instagram: charaka_residence)

Charaka Residence Dieng merupakan salah satu penginapan di Dieng yang cocok menjadi penginapan apabila kalian bepergian bersama keluarga. Charaka Residence Dieng memiliki desain yang cukup modern karena kamarnya didominasi oleh warna hitam dan putih. Namun penginapan ini sangat bersih dan nyaman sehingga bisa menjadi tempat istirahat bagi keluarga.

Charaka Residence Dieng memiliki 3 jenis kamar yang rata-rata bisa diisi oleh dua hingga tiga orang. Tiap kamar juga mempunyai jendela yang memperlihatkan pemandangan Dieng. Penginapan di Dieng ini juga dekat dengan Candi Arjuna. Untuk fasilitasnya mereka menawarkan wifi serta sarapan yang sudah termasuk saat kalian memesan kamar.

Lokasi: Jalan Dieng Nomor 13, Krajan, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah

Harga:

Jenis Harga
Driver Room Rp 250.000++ / malam
Deluxe Room Rp 400.000++ /malam
Deluxe Premier Room Rp 550.000++ /malam
VIP Room Rp 700.000++ /malam

 


Artikel ini bersumber dari : www.jawapos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *