Enaknya Keripik Pisang Muli Khas Lampung Kini Bisa Dinikmati Jakarta

Merdeka.com – Bicara kuliner Lampung yang terlintas di benak banyak orang mungkin pisang. Benar, daerah di Sumatera bagian selatan ini memang dikenal sebagai surganya pisang. Jangan kaget jika serba-serbi kulinernya berbahan dasar pisang.

Salah satunya adalah keripik pisang muli khas Lampung. Seyogyanya makanan khas, untuk menikmatinya tentu perlu datang langsung ke tempat aslinya. Namun, kini keripik pisang muli khas lampung ini bisa dijumpai di Jakarta.

Tepatnya Dihadirkan Oleh Dapoer Tante Alan

Kabar baik tersebut dibawa oleh Dapoer Tante Alan. Usaha kuliner di Jakarta ini memang menjual beragam makanan khas Lampung sebagai produk andalannya. Salah satunya adalah keripik pisang muli khas Lampung.

Sebagaimana keripik pisang muli khas Lampung, Dapoer Tante Alan juga membuatnya dari pisang asli sebagai bahan bakunya, tanpa menggunakan bahan campuran apapun. Pisang yang dipilih pun juga tidak sembarangan, melainkan jenis pisang yang punya rasa manis dan tak terlalu lembek.

Diproses Dalam Oven Selama 3 Jam

©Manis dan Sedap/Dapoer Tante Alan

Pisang tersebut kemudian diiris dengan teknik yang tepat. Setelah itu irisan pisang dioven selama 3 jam lamanya. Meski tampak sepele, tetapi perlu ketelitian dan kejelian selama proses mengoven ini, agar tak sampai terlalu kering banget.

Setelah proses mengoven selesai, keripik pisang kemudian dikemas secara higienis dan aman, agar kualitasnya tetap terjaga hingga sampai di tangan pelanggan. Keripik pisang muli khas Lampung dikemas dalam kemasan 100 gram. Per bungkus dibanderol seharga Rp20.0000.

Tertarik untuk mencobanya langsung? Tenang, keripik pisang muli khas Lampung buatan Dapoer Tante Alan dapat dipesan dengan mudah dari rumah. Salah satunya melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[tmi]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Tinggalkan komentar