Enggak Perlu Khawatir Harga Makanan Mahal di Tempat Konser

Diposting pada

ERINA Gundono mengungkapkan ketidaksetujuan dalam sebuah Instagram Story. Puteri Indonesia dari Yogyakarta 2012 itu menyentil tingginya harga makanan di Prambanan Jazz Yogyakarta. Menurutnya, harga makanan di ajang itu jauh melampaui standar harga jajanan di Yogyakarta. Erina memaparkan hanya membeli takoyaki, sosis, es jeruk, dan dimsum. Untuk semua itu, ia membayar sampai Rp 170.000.

Cukup bikin kaget sih.

Keluhan Erina pastilah relate bagi banyak pengunjung konser. Harga makanan di lokasi konser umumnya memang lebih mahal daripada yang dijajakan di luar tempat konser atau yang biasanya dijual. Hal itu disebabkan harga sewa tempat berjualan di lokasi konser musik biasanya dibanderol cukup tinggi. Akibatnya, para tenant akan menaikkan harga jual makanan dan minuman mereka.

Baca juga:

Rock In Solo, Konser Musik Rock Luring Berpenonton Duduk Pertama di Masa Pandemi

Erina Gundono pernah mengeluhkan mahalnya harga makanan di tempat konser. (Foto: Instagram/@erinagundono)

Namun, tak perlu khawatir, ada siasat untuk menghemat bujet makanan di konser loh. Lakukan deh trik-trik berikut.

1. Makan dahulu di rumah

Isi perut dahulu di rumah. (Foto: Unsplash/Farhad Ibrahimzade)

Sebelum berangkat ke lokasi konser, kamu bisa mengisi perut dahulu di rumah, agar nanti bila kamu tetap ingin makan di tempat konser, tak perlu membeli makanan berat. Pastikan kamu tetap makan secukupnya, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit agar tidak kekenyangan saat di tempat konser.

Baca juga:

Tidak Biasa, Konser Musik Kini Tidak Hanya Ditampilkan di Atas Panggung

2. Patungan dengan teman

Patungan dengan teman lebih hemat. (Foto: Unsplash/Robert Bye)

Asyiknya datang ke konser musik ramai-ramai dengan teman, sebab kamu bisa menikmati musik sembari bernyanyi bersama, sekaligus patungan untuk membeli makanan. Semakin banyak teman untuk diajak patungan, maka akan semakin terjangkau pula harga makanannya.

Baca Juga :   Kapal Pesiar Prancis Berlabuh di Probolinggo, Wisatawan Asing Kompak Naik Becak

3. Selundupkan makanan dari rumah

Bawa makanan dari rumah. (Foto: Unsplash/Anna Hill)

Meski dilarang membawa makanan dari luar, namun kondisi keuangan juga tetap perlu dijaga supaya tetap waras. Bila kamu menghindari membeli makanan dari luar, kamu bisa menyelundupkan makanan yang dibawa dari rumah. Usahakan ukuran tempat makannya tidak terlalu besar agar tidak dicurigai panitia.

4. Cari makanan promo

Manfaatkan promosi makanan. (Foto: Unsplash/JJ Ying)

Promo adalah penyelamat bagi kita semua, sebab dengan adanya promo kamu bisa menikmati makanan dengan banderol harga yang lebih rendah. Promo juga bisa datang dari penyedia jasa dompet digital. Biasanya yang menjadi syarat adalah kamu melakukan pembayaran dengan aplikasi dompet digital mereka. (waf)

Baca juga:

Forest Get Noise, Konser Musik Keras di Alam Terbuka


Artikel ini bersumber dari : merahputih.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *