Expo Aceh Tengah Dan Festival Kuliner 2022 Ditutup

Diposting pada

TAKENGON (Waspada): H.Harun Manzola, SE, MM tutup gelaran Expo Aceh Tengah dan Festival Kuliner 2022.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE, MM, saat mewakili Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, pada kesempatan menutup dengan resmi Expo Aceh Tengah dan Festival Kuliner tahun 2022, di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Minggu (9/10) menyatakan dukungan dari keberagaman kuliner yang terdapat pada suatu destinasi pariwisata dipercaya sebagai salah satu alat promosi dan pembentuk citra destinasi yang efektif.

Ia juga mengatakan peningkatan citra dari suatu destinasi pariwisata berawal dari kepercayaan, pemahaman dan penilaian wisatawan terhadap suatu tempat yang dikunjunginya, dan untuk mencapai target jumlah kunjungan wisatawan memerlukan adanya strategi pemasaran yang baik dari kuliner yang diunggulkan tersebut.

H. Harun Manzola, SE, MM saat menyerahkan piala kepada sejumlah pemenang. Waspada/Sumarsono

Menurutnya, seiring dengan perkembangan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Aceh Tengah beberapa tahun terakhir, memerlukan rencana pengembangan pemasaran kepariwisataan dalam kemasan paket wisata unggulan dan pembangunan destinasi wisata yang sesuai dengan harapan wisatawan, termasuk dukungan ketersediaan kuliner yang memadai dan memiliki daya tarik tersendiri.

“Seperti diketahui bersama, potensi wisata kuliner di dataran tinggi Tanah Gayo sangat luar biasa, keanekaragaman dan keunikan kuliner Gayo yang didukung oleh keberagaman sumber daya alam dan kekayaan budayanya. Semoga dapat menjadi bekal utama dalam pengembangan wisata kuliner Gayo di waktu-waktu mendatang,” harap Harun Manzola.

“Atas nama pimpinan daerah, kami sangat mendukung pelaksanaan Expo Aceh Tengah dan Festival Kuliner ini, kami berharap, kegiatan ini dapat melahirkan inovasi dan menciptakan keragaman kuliner sebagi pendukung pariwisata unggulan di Kabupaten Aceh Tengah,” pungkas Asisten II itu.

Baca Juga :   Menjaga Aceh di Tanah Jawa

Dalam kesempatan itu, Asisten II atas nama bupati turut menyerahkan hadiah dan anugerah pada peserta yang berhasil menjadi juara pada beragam lomba yang juga di rangkai dalam kesempatan tersebut.

Adapun yang berhasil meraih juara untuk lomba kreasi kuliner “Makanan Olahan ikan Khas dari Danau Lat Tawar (Modifikasi Kuliner Tradisional)” yaitu; Juara Favorit I diraih oleh Dapur Dahlia, Juara Favorit II diraih Nottike, Juara III diraih oleh Centro Cafe, Juara 1 diraih oleh Dapur Kemango dan Juara II diraih oleh Dapur Gayo.

Sedangkan untuk kategori stan produk unggulan dimenangkan oleh Axid Sofa Bordir, kategori stan terbaik dimenangkan oleh Kelompok Wanita Dedingin Kampung Kala Pegasing dan sebagai stand favorit diraih oleh Stan Anggrek EMI. Para juara akan dibina dan diikutsertakan pada pagelaran Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke VIII pada 2023 mendatang. (cno)

Artikel ini bersumber dari : waspada.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *