Festival Duren Bagya di Bandung Barat Mendorong Buah Lokal Lebih Dicintai Masyarakat

Diposting pada

TOPMEDIA – Festival Duren Bagya di Bale Pare, Kota Baru Parahiyangan, Kabupaten Bandung Barat Mendorong Buah Lokal Lebih Dicintai Masyarakat.

Ditemui dilokasi acara, Direktur BUMN Pupuk Pangan Indonesia (PIP), Ir Budiono,MM mengatakan bahwa Ia termasuk orang yang sangat bangga menyaksikan festival buah lokal ini.

Menurut Budiono, festival buah lokal ini sebagai ajang mempromosikan dan membiasakan masyarakat kita untuk mengkonsumsi buah lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan buah impor.

Baca Juga: Milad Kesti TTKKDH Ke 70 Tahun, Wida Ampiany :  Dari Banten untuk Indonesia

“buah lokal ini harus bisa jadi tuan di negeri kita sendiri, dengan begitu maka kita bisa memastikan kesinambungan dan kesejahteraan semua pihak terkait, seperti petani dan budidaya yang berada dalam rangkai pasok buah lokal,” kata Budiono.

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan saat menikmati durian di festival durian bagja (Foto: TOPMEDIA)

Selain itu Dikatakan, bahwa dengan berhasilnya memasarkan buah lokal secara luas, makan secara otomatis telah membantu pemerintah dalam mengelola devisa negara agar perputaran uang bisa dipegang oleh negeri ini seperti apa yang disampaikan presiden Jokowi.

Kedepan harapan Budiono, semoga buah lokal bisa dipasarkan dalam festival skala internasional. Misalnya dengan memilih tempat – tempat strategis, seprti di Bali. Kenapa Bali? karena disana banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

“Sehingga wisatawan dari mancanegara yang datang ke Bali bisa disuguhkan dengan buah-buah lokal khas Indonesia yang kualitasnya pun bisa bersaing dengan buah impor,” ungkapnya.

Artikel ini bersumber dari : www.topmedia.co.id.

Baca Juga :   Diapresiasi, TTKKDH Pecahkan Rekor Muri Ritual Keceran
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *