Gak Biasa! Teh Tarik di Kedai Ini Warnanya Hijau Mirip Matcha, Rasanya Gimana?

Diposting pada

INDOZONE.ID – Banjir dan macet adalah masalah klasik yang timbul setelah Jakarta diguyur hujan deras dalam sepekan ini. Waktu perjalanan memakan waktu lebih dari dua jam membuat warga Jakarta sangat geram dan gemas. Salah satu kemacetan terparah ada di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Namun enggak usah kesal berlama-lama karena kalian bisa lupakan kesal itu dengan menepi dan mencicipi kelezatan Teh Tarik Johny di Jalan Fatmawati Raya yang hanya berjarak 400 meter dari halte Transjakarta Farmawati 1. Dengan dua kali memutar lagu Tulus berjudul Hati-Hati di Jalan, kalian akan tiba di lokasi tersebut.

teh tarik johny
Kedai Teh Tarik Johny di Jaksel (Z Creators/Jafriyal)

Teh Tarik Johny menyajikan makanan dan minuman khas Aceh seperti Mie Aceh dan Teh Tarik. Rasa otentik kuliner khas Aceh ini sukses menghilangkan rasa kesal dan lelah Tim Z Creators, Jafriyal karena terjebak macet di Jalan TB Simatupang pekan ini.

teh tarik johny
Pembuat teh tarik Johny sedang beraksi (Z Creators/Jafriyal)

Saat tiba, suasana di kedai Teh Tarik Johny sudah ramai dengan pengunjung baik di bagian luar dan dalam. Suara benturan wajan dan uap penggorengan dari dapur terbuka mereka berhasil menggugah selera makan Jafriyal.

Tak perlu waktu lama Jafriyal langsung memesan Mie Aceh Goreng Komplit dan Teh Tarik. Jafriyal sempat bertanya kepada pelayan apa persamaan Teh Tarik Johny dengan Kopi Johny di Kelapa Gading.

“Kita berbeda Pak dengan Kopi Johny. Kebutulan namanya Johny juga,” tutur pelayan.

Setelah menunggu sepuluh menit pesanan pun tiba. Mie Goreng Aceh Komplit dilengkapi irisan bawang merah, ayam, udang, kacang tanah, emping dan timun siap disantap.

teh tarik johny
Mie Aceh yang rasanya otentik, harumnya menggoda (Z Creators/Jafriyal)

Aroma harum rempah-rempah khas Aceh pun langsung menyeruak ke hidung. Rasanya tak perlu ditanya, gurih dan sangat memanjakan lidah.

Baca Juga :   Potret Kereta Api Hype Trip, Punya Interior Unik Serta Dilengkapi Wifi hingga Kuliner Khas Milenial

Berdampingan dengan Mie Goreng Aceh ada Teh Tarik. Berbeda dengan Teh Tarik lainnya, Teh Tarik di sini berwarna hijau. Bentuknya seperti matcha, rasanya manis dan kental. Diiringi lagu Yura Yunita berjudul Tenang, dua menu tersebut ludes disantap Jafriyal dalam waktu kurang dari lima menit.

teh tarik johny
Teh tarik berwarna hijau bukan cokelat (Z Creators/Jafriyal)

Untuk harga menu berkisar dari Rp15 ribu-Rp50 ribu. Pengguna Transjakarta yang ingin ke sini bisa turun di halte Fatmawati 1.

Jika kamu menumpang kereta MRT bisa turun di Stasiun MRT Fatmawati. Untuk yang membawa kendaraan pribadi Teh Tarik Johny memiliki lapangan parkir yang luas.

Selamat mencoba!

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators


Artikel ini bersumber dari : www.indozone.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *