Gala Dinner Undian Simpeda BPDSI 2022 Bertabur Tenun dan Pantun

Diposting pada

INFO NASIONAL – Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) menggelar gala dinner bersama Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, dalam rangkaian acara penarikan undian Simpeda BPDSI yang berlangsung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Gala dinner berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu malam, 24 Agustus 2022.

Turut hadir Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif, Ketua Umum Asbanda Supriyatno, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurrahman Shaleh, dan sejumlah direktur BPD seluruh Indonesia. “Kami, Bank Sultra mengucapkan terima kasih karena sudah menjadi tuan rumah dan kami berusaha memberikan yang terbaik,” kata Abdul Latif.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latief

Selain mengundi hadiah undian Simpeda, ada pula seminar nasional tentang literasi keuangan digital yang akan diisi oleh perwakilan Otoritas Jasa Keuangan dan perwakilan Bank Indonesia. Sedangkan untuk para istri direktur BPD akan ada acara ladies program berwisata ke destinasi wisata Pulau Bokori dan berbelanja oleh-oleh khas Sulawesi Tenggara. “Emas di sini sudah terkenal karena bagus,” kata Abdul Latif.

Pada Kamis malam, 25 Agustus 2022 akan berlangsung penarikan undian hadiah mayor kepada empat pemenang masing-masing Rp 100 juta dan satu pemenang hadiah utama Rp 500 juta. Sebagai penutup acara, ada penampilan dari musikus Iwan Fals.

Ketua Umum Asbanda Supriyatno kemudian mengenalkan sejumah pimpinan BPD yang hadir pada gala dinner. Hadir Direktur Utama BPD Bank Nagari Muhamad Irsyad, pimpinan BPD Jawa Timur, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Bali, Maluku, dan Banten.

Dia mengucapkan terima kasih atas sambutan, jamuan, dan cendera mata dari tuan rumah Bank Sultra. “Tenun khas Sultra ini dimodali Bapak Abdul Latif,” katanya. “Tenun untuk bapak ibu, lobster, semua luar biasa.”

Baca Juga :   10 Jajanan Nikmat dari Aci, Kuliner Khas Jabar, dari Cireng hingga Cipuk Halaman all

Ketua Umum ASBANDA, Supriyatno

Supriyanto mengatakan bank-bank pembangunan daerah mesti berbangga karena merasa satu, senasib, dan sepenanggungan dalam wadah Asosiasi Bank Pembangunan Daerah. “Mudah-mudahan kita bersama terus maju dan bisa berkontribusi pada perkembangan di daerah masing-masing,” ujarnya.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi merasa tersanjung karena Sultra dipercaya sebagai tuan rumah acara pengundian hadiah Simpeda BPDSI. “Mudah-mudahan kegiatan ini sukses,” ucapnya.

Tak mau kalah, Ali Mazi juga memberikan kain tenun Sultra kepada para perwakilan BPD yang hadir. “Sebagai oleh-oleh dari saya karena saya merasa bangga,” katanya.

Ali Mazi juga mengucapkan terima kasih karena BPD turut berkontribusi pada pembangunan daerah, khususnya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah, menyalurkan kredit, meningkatkan transaksi, dan menyediakan berbagai layanan keuangan kepada masyarakat.

Mengakhiri sambutan, Ali Mazi menyampaikan pantun berikut:

Kupas mangga untuk dimakan

Kupasnya pakai pisau balati

Selamat datang kami ucapkan

Semoga Sulawesi Tenggara berkenan di hati. (*)


Artikel ini bersumber dari : nasional.tempo.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *