Ganjar Soal Dukungan Capres 2024: Nanti Saja, Kita Urus Tanaman

Diposting pada

Merdeka.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan empat pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres). Namun, dia enggan menanggapi dukungan tersebut.

Ganjar mengatakan pembahasan terkait Pilpres dilakukan nanti saja. Dia mengaku kedatangannya di Makassar untuk mengurus persahabatan antara Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan.

“Apa toh, nanti aja. Kita urus tanaman, kita urus olahraga, kita urus persahabatan antara Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dengan Makassar,” katanya usai menghadiri dialog kebangsaan yang dilakukan Kagama Sulsel di Hotel Swiss Bellin Losari Makassar, Minggu (9/10).

2 dari 3 halaman

Saat ditanya terkait dukungan PSI dan empat DPW PPP, Ganjar menolak untuk berkomentar.

Selain menghadiri kegiatan dialog kebangsaan Kagama Sulsel, Ganjar menyempatkan diri mengunjungi Lorong Wisata Sydney (Cipta Karya), di BTN Citra Tello Permai, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang.

Dia menyampaikan saat ini Indonesia tengah bersiap untuk menghadapi ancaman resesi akibat kenaikan inflasi yang sangat tinggi. Namun dengan adanya program lorong wisata oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto membuat Makassar menjadi salah satu daerah di Indonesia paling siap menghadapi ancaman resesi.

“Jadi sebenarnya pengendalian inflasi bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, dan pak wali melakukan hal itu dengan baik dan didukung masyarakat setempat,” terangnya.

3 dari 3 halaman

Ganjar menyebutkan harga cabai yang tinggi menjadi salah satu penyumbang kenaikan inflasi begitu pula dengan bawang merah. Sehingga menurutnya, apa yang telah dilakukan Danny Pomanto sangat patut untuk dicontoh.

Di mana di lorong wisata, masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) menanam komiditi pangan seperti cabai, tomat, pakcoy, kangkung, selada, sawi, bawang, hingga padi. Ada juga budidaya lobster air tawar, ikan nila, dan ikan lele.

Baca Juga :   6 Jenis Getuk Legendaris, dari Legitnya Getuk Lindri hingga Nikmatnya Getuk Goreng Halaman all

“Saya melihat kegiatan KWT, menanam, mengoptimalkan lahan, sampai berdagang, menurut saya ini pemberdayaan yang bagus dan perlu untuk dicontoh,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menerangkan lorong wisata merupakan program unggulan Pemkot Makassar dengan menyasar 1.095 lorong wisata tahun ini dan 5.000 hingga 2026.

“Visi-Misi kami ada 5 ribu lorong wisata yang menjadi pembangkit ekonomi masyarakat kecil,” ungkapnya.

“Jadi lorong wisata ini adalah serial lorong, periode pertama saya ada lorong garden dan sekarang kita kembangkan menjadi lorong wisata. Bahkan kita tambah dengan komoditi berdaya saing tinggi, seperti lobster air tawar,” tandas Danny.

(mdk/fik)

Baca juga:
Ganjar Ungkap Petani Milenial Jateng Adaptasi Smart Farming, Digitalisasi dan IoT
Giliran PPP Sumut Umumkan Dukung Ganjar Capres 2024
Gubernur Ganjar Genjot Belanja Produk Lokal, Kucurkan Anggaran Rp3,8 Triliun
VIDEO: Sempat ‘Tak Kenali’ PSI, Ganjar Kini Telah Jalin Komunikasi Bahas Capres 2024
Manuver PSI ke Ganjar Bikin Panas PDIP
PPP Banten Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024
Relawan Dorong Partai Ikuti Jejak PSI Deklarasi Ganjar Capres

TOPIK TERKAIT


Artikel ini bersumber dari : m.merdeka.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *