Gempur Rokok Ilegal, Dinas Pariwisata Kebumen Gelar Krakal Musik Fest – Kebumen24.com

ALIAN, Kebumen24.com -Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kebumen menggelar konser musik bertajuk “Krakal Music Fest”. Kegiatan dilakukan dalam rangka sosialisasi Gempur Rokok Ilegal.

Acara berlangsung di Lapangan Wisata PAP Krakal Kecamatan Alian Sabtu, 17 September 2022. Konser menghadirkan bintang tamu utama Woro Widowati asal Magelang, Jawa Tengah ditemani Afrida Chan dan Sutowo Mowoarjo.

Kepala Disparbud Kebumen Muhamas Arifin menjelaskan sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menggunakan rokok yang memiliki cukai resmi. Ia mengatakan hasil cukai pada rokok dapat digunakan untuk membantu pembangunan hingga kegiatan sosial yang lain.



“Kegiatan yaitu sosialisasi dari bea cukai. Untuk menarik masyarakat kita selingi dengan musik, jadi musik ini untuk mengumpulkan massa.” ucapnya.

Arifin menambahkan kegiatan ini juga sekaligus untuk mengenalkan salah satu wisata di Kabupaten Kebumen bagian utara. Salah satunya Pemandian Air Panas Krakal.

“Ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi unggulan di Kabupaten Kebumen, kita mau mengangkat obyek wisata Krakal karena tahun ini dorong wilayah utara, biasanya wilayah selatan sekarang kita ganti yang sebelah utara agar memeriahkan pemerataan keramaian.” imbuhnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut masyarakat bisa lebih sadar tentang penggunaan rokok legal. Yaitu dengan membeli rokok yang memiliki cukai resmi dari pemerintah. (K24/Ilham).


Artikel ini bersumber dari : kebumen24.com.

Tinggalkan komentar