Gerakan Jas Merah Diskominfo Minahasa Dicanangkan

Diposting pada

Agustivo Tumundo turut menandatangani fotonya sebagai salah satu pejabat Diskominfo Minahasa

Tondano, BeritaManado.com — Gerakan Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah (JAS MERAH) di Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Minahasa, resmi dicanangkan oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Minahasa Ir Wenny Talumewo, MSi, pada Senin (15/8/2022) bertempat di Kantor Dinas Kominfo Minahasa, Tondano.

Menariknya dalam acara ini, tampak hadir pula para mantan Kepala Dinas dalam Tupoksi Kominfo di masa lampau, diantaranya Drs Albert Rumangkang MM (Kadis Infokom 2005-2006), Drs Maudy Lontaan, SSos Kadis Hubkominfo (2010-2013), Royke Kaloh SH Kadis Hubkominfo (2013-2015), Siby Sengke Sos MAP (Kadis Hubkominfo 2015-2017) dan Ir Dolfie Kasenda MSc Kadis (Kominfo 2017-2019).

Sedangkan beberapa mantan Kadis lainnya seperti Drs Jan F Soriton DEA (Kadis Infokom 2001-2003) dan Glady NL Kawatu SH MSi (Kadis Infokom 2006-2008) serta Jemmy Sumarauw SH (Kadis Hubkominfo 2008-2010) diperoleh informasi berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Asisten II Sekda Ir Wenny Talumewo MSi mengatasnamakan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi MM memberikan apresiasi atas pencanangan JAS MERAH KOMINFO yang digelar oleh Dinas Kominfo Minahasa dengan mengumpulkan para Mantan Kadis Kominfo melakukan sharing sekaligus temu kangen dalam rangka merayakan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saat ini keberadaan Dinas Kominfo Minahasa menjadi pusat informasi Pemkab Minahasa. Oleh karena itu akan ada sharing perjalanan sejarah Diskominfo Minahasa, tentunya ini hal yang positif dan itu senada dengan Pencanangan Jas Merah Kominfo Minahasa,” ungkap Talumewo.

Ditambahkannya, dengan melihat perjalanan sejarah instansi yang memiliki tugas pelayanan masyarakat di bidang informasi dan komunikasi publik, mulai dari perubahan nama hingga komposisi struktur organisasi, ini menggambarkan perkembangan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga :   TRIBRATA – Polda Sulut Terima Kunjungan Kerja Dalam Negeri Setjen Wantannas RI

“Semoga dengan adanya acara ini, Diskominfo Minahasa kedepan dapat menjadi sesuatu yang tidak sekedar sebuah tanggung jawab, namun juga sebagai pelayanan yang baik kepada masyarakat luas,” harapnya.

Asisten Wenny Talumewo mengharapkan juga agar kegiatan ini akan dapat meningkatkan kualitas SDM bagi jajaran Dinas Kominfo sehingga dapat menciptakan berbagai inovasi yang kreatif dalam bidang komunikasi dan informatika, termasuk pengembangan Teknologi Informasi sebagai tindaklanjut ditetapkannya Kabupaten Minahasa sebagai salah satu Kabupaten Smart City di Indonesia pada tahun 2021 lalu.

Usai memberikan sambutan, Asisten Wenny Talumewo bersama para mantan Kadis Kominfo yang hadir menandatangani prasasti pencanangan JAS MERAH KOMINFO Minahasa, yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Riviva Maringka, MSi yang juga sebagai Ketua Panitia HUT ke-77 RI di Kabupaten Minahasa untuk diberikan kepada Kadis Kominfo Agustivo Tumundo dan diikuti oleh para pejabat lainnya untuk diberikan kepada rohaniwan, para mantan pejabat dan unsur peserta yang hadir.

Usai digelar sharing tentang tupoksi Kominfo pada masa lampau, kegiatan diakhiri dengan pemberian Cinderamata kepada para mantan Kadis Kominfo yang hadir, secara berturut-turut diberikan oleh Kadis Kominfo Agustivo Tumundo SE MSi, Sekretaris Dinas Kominfo Anneke Rantung SE, Kepala Bidang Informasi Komunukasi Publik Hengky Reky Taniowas SE, Kepala Bidamg Persandian dan Statistik Drs Vandy Maswonggo, MSi dan Kepala Bidang E-Government Donny Elean SKom MM.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, turut dihadiri pula oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs Riviva Maringka MSi, Inspektur Daerah Maudy Lontaan, SSos, Kepala Dinas Koperasi UMKM Siby Sengke SSos MAP, Kepala Dinas Tenaga Kerja Djeffry Sajow SH, Kepala Dinas Budpar Drs Steady Tumbelaka, Kepala Dinas PPKB Syultje Panambunan, SE MAP, Direktur RSUD Tondano dr Nancy Mongdong SpPD, Kepala Bagian Pembangunan Meldy Lumintang ST, Kepala Bagian PBJ Daudson Rombon ST dan perutusan OPD lainnya, yang diawali dengan Laporan Kepala Dinas Kominfo Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi.

Baca Juga :   Raup Omset Rp 2 Juta Sehari, Tenaga Honorer ini Sukses Rintis Usaha Roti

(Frangki Wullur)

Berita Terbaru

  • Airlangga Hartarto Optimis Kerja Sama Seluruh Stakeholder Dorong Pemulihan Ekonomi
  • Intip Tips Menampilkan Keyboard di Layar Laptop
  • Parkir di Depan Kantor Wali Kota Bitung Rawan, Satpol PP dan Dishub Bakal Lakukan Ini
  • Tanaman Daun Kelor dan Manfaat Baik Buat Kesehatan
  • Ranperda PTPASR Provinsi Sulut Siap Diajukan ke Kemendagri
  • Bahan Bangunan dari Toko Bahan Bangunan yang Penting dalam Pembangunan
  • Pemkab Minut Rehab 30 Rumah Warga di 3 Kecamatan
  • Ini Pokok Bahasan RDP Komisi IV dengan Dinsos Sulut
  • RDP Komisi IV, Yusra Alhabsyi Tekankan Bantuan Harus Tepat Sasaran

Artikel ini bersumber dari : beritamanado.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *