Gerakkan Roda Ekonomi dan UMKM, Jatim Women Touring ke Destinasi Wisata

Diposting pada

Usai Plt Kadisbudpar Jatim Sinarto melepas tim peserta Jatim Women Touring, pelepasan juga dilakukan Wakil Ketua Kadin Jatim, Minggu (2/10)

Pemprov, Bhirawa
Jatim Women Touring adalah salah satu kegiatan DPD Perwira (Persatuan Wanita Jatim di bidang pariwisata yang peduli serta berupaya mempromosikan wisata dan kearifan lokal kepada seluruh peserta baik dari dalam maupun luar Perwira Jawa Timur yang bersinergi dengan lintas organisasi dan komunitas.

Kegiatan kali ketiga ini, Perwira Jawa Timur memilih dan menetapkan Desa Wonosalam yaitu area Duran Duren sebagai lokasi finish. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah kabupaten Jombang dan Dinas Pariwisata Jawa Timur serta merupakan salahsatu bentuk promosi pariwisata, Kebudayaan dan kelestarian alam di Kabupaten Jombang.

Kegiatan Jatim Women Touring mendapat apresiasi dari Dinas Kebbudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, dikarenakan mendorong pengenalan destinasi wisata di Jawa Timur khususnya serta menggerakan roda perekonomian berbasis kerakyatan serta UMKM.

Usai memberangkatkan peserta Jatim Women Touring, Plt Kadisbudpar Jatim, Sinarto mengatakan, rata rata destinas wisata di Jawa Timur itu bagus untuk keluarga baik alam mau kulinernya juga masih terjangkau. “Apalagi kini menuju destinasi wisata sudah ditunjang dengan aksea yang menarik dan bagus, ‘ tambahnya, Minggu (2/10)

Selain alam dan kulinernya, lanjut Sinarto, daerah bisa menampilkan produk seni dan bidayanya ” Seperti di Wonosalam Jombang, ada yang namanya Bantengan, Karawitan, hingga Jaranan, ” terangnya.

Untuk meningkatkan kepariwisraan, maka pelaku wsiata harus mampu memperhatikan dan menerapkan CHSE (Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan.

Selain diberangkatkan plt Kadisbudpar Jatim, pemberangkatan juga dilakukan oleh Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur, beserta Ketua Perwira Jatim, Farida Aryani juga Ketua Panitia Jatim Women Touring, Siska Sumartono. Giat Jatim Women Touring selain melibatkan Perwira Indonesia, lalu Komunitas mobil, Organisasi lintas profesi, Perbankan, Perhotelan, Pelajar/Mahasiswa, Blogger/Medsos, hingga Berbagai komunitas di Jawa Timur. [rac]

Baca Juga :   7 Oleh-oleh Khas Tuban yang Wajib Diborong Saat Liburan


Artikel ini bersumber dari : www.harianbhirawa.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *