Guru Sekolah Kartini Batam Takjub dengan Keindahan Wisata Pulau Bangka

Diposting pada

KOBA – Rombongan tour Kepala Sekolah Kartini dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kartini Batam mengelilingi beberapa wisata yang ada di Pulau Bangka seperti Tugu Nol Kilometer Pangkal Pinang dan Danau Kaolin Bangka Tengah, Selasa (27/9/2022).

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Sri Utami Soedarsono ikut menemani rombongan berwisata.

Rombongan berjumlah 21 peserta yang terdiri atas kepala sekolah, guru, pendamping, serta siswa SLB Kartini Batam melaksanakan kegiatan tour yang merupakan agenda di hari pertama, dari rangkaian kegiatan kunjungan Sekolah Kartini Batam (SKB) ke Pulau Bangka, dalam rangka studi banding yang dilaksanakan selama empat hari mulai dari 27 hingga 30 September 2022.

“Luar biasa, kami semua merasa senang sekali memiliki kesempatan berwisata di pulau Bangka Belitung, di mana salah satu daerah wisatanya memiliki sejarah pertambangan timah yang sangat terkenal,” ungkap Tanjung Litasari, Ketua Harian Yayasan Kartini Batam (YKB).

Ketika di Danau Kaolin juga, salah satu kepala sekolah yang ikut dalam rombongan, mengungkapkan ketakjuban terhadap tempat wisata ini.

“Biru sekali, saya senang sekali. Banyak teman yang merekomendasikan saya untuk jangan melewatkan tempat ini dan mengabadikan sebanyak-banyaknya tempat cantik ini,” ungkapnya.

Melihat antusiasme rombongan yang menikmati pemandangan dengan tak lupa mengabadikan momen berharga dengan berswafoto dan foto bersama, serta menyimak sejarah yang dijelaskan pemandu wisata, Pj Ketua TP PKK Sri Utami mengungkapkan rasa senangnya dapat memperkenalkan Provinsi Kep. Babel yang juga serumpun Melayu dengan Kepulauan Riau.

“Saya tak henti-hentinya bersyukur, kita bisa bersilaturahmi sekaligus berbagi kebahagiaan dengan membawa para pahlawan tanpa tanda jasa yang hebat, untuk juga merasakan alam Kepulauan Bangka Belitung yang luar biasa indah ini. Mereka senang dan penasaran sekali bagaimana Babel dan sejarah panjangnya sebagai penghasil timah yang memiliki Danau Kaolin, ini kita tunjukkan langsung di sini. Tentunya, kita semua adalah sama, sedikit banyak nikmat yang Tuhan berikan, patut kita syukuri, dan yang terpenting jangan lupa berbagi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Provinsi Gorontalo Segera Miliki Buku Profil Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Dengan antusiasme para rombongan SKB ini, Pj Ketua TP PKK Sri Utami berharap agar wisata Kep. Babel terus mendunia, melalui kegiatan ini juga agar silaturahmi terus terjalin dan jangan lupa membahagiakan orang di sekitar kita.

Selain berwisata alam, rombongan juga diajak untuk menyantap wisata kuliner khas Kabupaten Bangka Tengah yaitu Mie Koba Iskandar. Menutup perjalanan hari ini, rombongan juga singgah di pusat oleh-oleh khas Kep. Babel yang ada di Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah.


Artikel ini bersumber dari : serumpun.babelprov.go.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *