Haris Arianto Juara 3 Lomba Desain Busana Etnik Modern Sumut

Diposting pada

TEBINGTINGGI, SUMUTPOS.CO – Haris Arianto (35) warga Jalan Deblot Sundoro Kelurahan Begelen Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi berhasil meraih juara 3 lomba Desain Busana Etnik Modern Tingkat Sumatera Utara langsung menemuai Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, Selasa (27/9) di Gedung Balai Kota Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nyonya Harliaminda Dimiyathi menyampaikan apresiasi atas keberhasilan yang telah dicapai di Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Ini suatu prestasi yang cukup membanggakan, saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi keberhasilan ini. Semoga ini menjadi motivasi para pemuda-dan pemudi Kota Tebingtinggi,” ujar Dimiyathi.

Disampaikan Dimiyathi , Pemerintah Kota Tebingtinggi selalu mendukung inovasi, dan karya positif yang dilakukan khususnya para pemuda, baik yang diperlombakan ataupun melalui even-even lainnya.

“Tentunya pemuda-pemudi Kota Tebingtinggi yang produktif, harus kita dukung dalam menyalurkan karya-karyanya. Apalagi ini bisa menembus 3 besar ditingkat provinsi, ini juga hal yang luar biasa,” Ungkapnya.

Sementara itu, Haris Arianto mengungkapkan, lomba desain Busana Etnik Modern Sumatera utara, dalam acara Karya Kreasi Sumatera Utara Tahun 2022 di Kota Medan, dari rangkain puluhan seleksi peserta menjadi 10 finalis seluruh peserta dari Sumut.

Mengambil sebuah konsep kain tenun khas Sumut yakni kain Tenim Sibolang dari Tapanuli Utara, yang mengambil inspirasi wanita tangguh yang bekerja keras dari Pakpak Dairi, Haris juga membawa Pagelaran Kain Batik Khas Kota Tebingtinggi dari Galeri Tebing Batik Collection.

“Saya bermaksud agar kain kain karya anak Tebingtinggi bisa dikenal masyarakat luas, baik lokal maupun mancanegara. Dan fashion kain etnik Kota Tebingtinggi jadi maju dan menjadi dayak tarik wisata asing,” katanya.

Baca Juga :   Sejarah Kota Tua, Ada Lukisan Raksasa Tersembunyi

Haris Arianto juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Tebingtinggi dan Ibu Ketua PKK yang selalu memberikan suport karya karya desaign Aesberry. (ian/ila)

Artikel ini bersumber dari : sumutpos.jawapos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *