Harumkan Nama Maluku, Monika Rumlaan Raih 2nd Runner Up pada Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2022

Diposting pada

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Jenderal Louis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Monika Rumlaan, perwakilan asal Provinsi Maluku meraih 2nd Runner Up pada ajang Putri Pariwisata 2022.

Malam puncak Grand Final Putri Pariwisata 2022 digelar di Balairung Soesilo Sudarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Jakarta Pusat, dengan tema ‘Rethinking Tourism‘. Rabu (28/9/2022).

Monika Rumlaan juga meraih gelar sebagai Putri Marine Tourism dari 30 peserta yang mengikuti ajang Grand Final Putri Pariwisata Indonesia 2022.

Monika Rumlaan berhasil masuk nominasi lima besar bersama dengan empat finalis lain, di antaranya Tania (Bali), La Tanya Alisa (DKI Jakarta I), Kylie Julia Ahmad (NTB), Stevanny Berliana (Jawa Timur).

Pada sesi tanya jawab 5 besar, pertanyaan langsung diberikan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf / Baparekraf, Drs. Vinsensius Jemadi, MBA, yang juga selaku Ketua Dewan Juri.

PUTRI PARIWISATA: Malam puncak Grand Final Putri Pariwisata 2022 digelar di Balairung Soesilo Sudarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Jakarta Pusat, dengan tema 'Rethinking Tourism'. Rabu (28/9/2022).
PUTRI PARIWISATA: Malam puncak Grand Final Putri Pariwisata 2022 digelar di Balairung Soesilo Sudarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Jakarta Pusat, dengan tema ‘Rethinking Tourism’. Rabu (28/9/2022). (Courtesy / DInas Pariwisata Maluku)

Monika, berhasil menjawab dengan sempurna pertanyaan tentang Destinasi Wisata Super Prioritas, yang diajukan oleh Ketua Tim Dewan Juri.

Baca juga: Jadi Putri Pariwisata Maluku 2022, Ternyata Begini Monika Rumlaan di Mata Orangtua

Putri asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar itu merupakan lulusan Universitas Pelita Harapan, Sarjana Program Studi Psikologi.

Sebelumnya gadis cantik kelahiran 30 Oktober 1997 itu menjuarai Putri Pariwisata Maluku 2022, mengalahkan 10 finalis dari masing-masing kabupaten/kota di Maluku pada 17 Juli 2022 lalu.

Semoga prestasi Monika menjadi penyemangat bagi seluruh stakeholder pariwisata di Maluku dan memberikan inspirasi bagi generasi muda Maluku untuk turut ambil bagian bagi kemajuan pariwisata di Bumi Raja-raja.(*)


Artikel ini bersumber dari : ambon.tribunnews.com.

Baca Juga :   Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *