Hengky Honandar Pimpin Jajaran Pemkot Bitung Ziarah ke Makam SH Sarundajang

Diposting pada

Jajaran Pemkot Bitung bersama keluarga almarhum SH Sarundajang

Kawangkoan, BeritaManado.com — Wakil Wali Kota Bitung, Selasa (4/10/2022) memimpin jajaran Pemerintah Kota Bitung melakukan ziarah ke makam DR Sinyo Harry Sarundajang di Kecamatan Tompaso Barat.

Kedatangan Hengky Honandar bersama jajaran dan Pengurus TP-PKK Kota Bitung disambut langsung oleh istri almarhum SH Sarundajang Deitje Sarundajang – Laoh Tambuwun didampingi Ivan Sarundajang dan Fabian Sarundajang.

Sebelum menggelar upacara ziarah, rombongan terlebih dahulu  disambut keluarga dengan kuliner khas Kacang Kawangkoan dan hidangan lainnya.

Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar saat melakukan tabur bunga di makam SH Sarundajang

Sektiar 30 menit rehat sejenak, upacara ziarah dimulai tepat di depan makan almarhum SH Sarundajang yang juga sempat dipercayakan sebagai Duta Besar Filipina dan Kepulauan Marshal.

Setelah melakukan penghormatan, Hengky Honandar melakukan tabur bunga diikuti oleh keluarga almarhum SH Sarundajang serta seluruh jajaran Pemkot Bitung yang ikut serta.

Di sela-sela acara lepas usai ziarah, Hengky Honandar tampak duduk santai di kompleks rumah Keluarga Sarundajang – Laoh Tambuwun.

Sejumlah wartawan pun menghampiri dan meminta ijin untuk diwawancarai dan hal itu dilayani dengan sangat baik.

Saat ditanya kesan-kesannya saat melakukan ziarah ke makam Wali Kota Bitung ini, spontan Hengky Honandar menyatakan beberapa hal.

ASN Pemkot Bitung

“Yang utama adalah bahwa almarhum SH Sarundajang pernah menjabat sebagai kepala pemerintahan di Kota Bitung. Soal kesan, tentu dapat kami katakan bahwa almarhum mempunyai jasa yang sangat besar selama memimpin Kota Bitung dan kami harus angkat topi untuk semuanya itu. Beliau adalah senior yang memiliki banyak prestasi,” ungkap Hengky Honandar.

Ditambahkan, beberapa hal yang patut mendapatkan apresiasi, diantaranya memimpin Kota Bitung selama lebih dari 10 tahun, menjadp penjabat Gubernur Maluku saat terjadi konflik di wilayah Maluku (Ternate dan Ambon), Irjen Depdagri hingga Gubernur Sulut dan Duta Besar Filipina.

Deitje Sarundajang – Laoh Tambuwung

Disamping itu, Hengky Honandar juga menuturkan bahwa kegiatan ziarah yang sudah dilakukan sejak pagi hari ini adalah dalam rangka perayaan HUT ke-32.

Baca Juga :   Acara Maxi Yamaha Day di Pantai Jungwok Yogyakarta Berjalan Meriah

Sementara itu, Deitje Sarundajang – Laoh Tambuwung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung dan jajaran yang hadir.

“Terima kasih dari kami keluarga almarhum SH Sarundajang. Kedepan jika ingin sekedar melepas lelah, bisa datang ke tempat ini lagi dan melakukan aktivitas ringan untuk merilekskan diri dari kesibukan sehari-hari di kantor. Bisa sambil menum kopi dan santai sejenak di taman, atau melihat suasana perpustakaan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

(Frangki Wullur)

Berita Terbaru

  • Maurits Mantiri Bicara Kolaborasi Jaga Keamanan di Hadapan Kapolda Sulut
  • Hengky Honandar Pimpin Jajaran Pemkot Bitung Ziarah ke Makam SH Sarundajang
  • Anggota DPR Hillary Lasut Perkarakan Materi ‘Roasting’ Komedian Mamat ke Polisi
  • BRI Menanam Proyeksikan Kontribusi Penurunan Emisi Karbon Hingga 23 Persen di 2025
  • Soal Masalah Air Bersih, Direktur Novie Mawey Angkat Bicara
  • Danrem 131/Santiago Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purnawira
  • Sanksi untuk Arema: Tidak Main Kandang, Denda Rp250 Juta, Panpel Dilarang Seumur Hidup
  • Optimis 5 Besar di Porprov, Anas Minta Pemerintah dan Masyarakat Kotamobagu Bersinergi
  • Tahan Laju Inflasi, TPID Perkuat Sinergi Lewat Program GNPIP

Artikel ini bersumber dari : beritamanado.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *