HKTB Perkenalkan Wisata Baru lewat Kampanye 360 Hong Kong Moments

Kerinduan sebagian masyarakat Tanah Air untuk bisa liburan lagi ke luar negeri kini sudah dapat dituntaskan, menyusul kondisi pandemi yang kian membaik dan cakupan vaksinasi Indonesia yang sudah memenuhi target WHO.

Nah, pengalaman liburan yang lebih memuaskan merupakan imbalan untuk penantian panjang selama kurang lebih dua tahun terakhir, karena industri pariwisata telah mengalami banyak perubahan.

Seperti dilakukan Hong Kong Tourism Board (HKTB), yang selama tiga tahun terakhir telah mengembangkan sejumlah pengalaman wisata baru dan memperkenalkannya lewat kampanye “360 Hong Kong Moments: Petualangan Baru Setiap Saat”.

Kampanye “360 Hong Kong Moments: Petualangan Baru Setiap Saat” akan menginspirasi daftar keinginan wisatawan Indonesia

Regional Director Southeast Asia HKTB Raymond Chan dalam konferensi pers 360 Hong Kong Moments: Petualangan Baru Setiap Saat, Jakarta, Kamis (22/9) | dok. Luthfi/Hipwee

Dijelaskan oleh Regional Director Southeast Asia HKTB Raymond Chan, melalui kampanye ini HKTB ingin menginspirasi daftar keinginan wisatawan Indonesia melalui sejumlah pengalaman wisata baru yang dihadirkan.

“Kami memperdalam keterlibatan kami dengan Super Fans dan mitra kami di Indonesia untuk mempersiapkan pembukaan kembali kota. Melalui upaya yang kami lakukan, kami berharap dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk menjelajahi berbagai macam atraksi dan pengalaman baru sesuai minat mereka,” kata Raymond dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (22/9).

Manager Trade Representative HKTB Indonesia Fajar Intan menyampaikan bahwa kampanye terbaru ini merupakan salah satu dari sekian aktivasi yang telah dilakukan HKTB dalam rangka mempromosikan wisata Hong Kong.

Dijelaskan pula dalam tiga tahun terakhir Hong Kong telah memperbarui atraksi ikoniknya, dan meluncurkan atraksi baru di empat kategori pengalaman yang diperkenalkan melalui kampanye 360 Hong Kong Moments.

“Selama masa pandemi, HKTB (terus) melakukan sejumlah cara dan kampanye untuk mempromosikan (wisata) Hong Kong, seperti ‘100 Reasons Miss Hong Kong’, kampanye ‘West Kowloon’ dan yang terbaru adalah ‘360 Hong Kong Moments’ ini,” kata Fajar.

Pengalaman wisata baru yang ditawarkan mengajak wisatawan menikmati Hong Kong lebih dari sekadar kota

Manager Trade Representative HKTB Indonesia Fajar Intan dalam konferensi pers 360 Hong Kong Moments: Petualangan Baru Setiap Saat, Jakarta, Kamis (22/9) | dok. Luthfi/Hipwee

Adapun pengalaman wisata baru dalam empat kategori yang kini bisa dinikmati wisatawan di Hong Kong meliputi Seni dan Budaya, Belanja Bersantap dan Menginap, Jelajah dan Atraksi, serta Luar Ruang Seru.

Seni dan budaya

Untuk kategori ini, Hong Kong sendiri dikenal punya panggung yang berkembang untuk itu. Seperti bisa dilihat dari pameran seni intenasional Art Basel dan Art Central, serta.

Nggak hanya itu, Mutiara dari Timur ini juga punya Hong Kong Museum of Art dan West Kowloon Cultural District dengan banyak aktraksi dan tujuan seni salah satunya M+, museum seni visual kontemporer pertama di Asia.

Pada bulan November ini M+ akan merayakan hari jadi pertama dengan Special Exhibition Yayoi Kusama: 1945 to Now yang akan menampilkan beragam karya seni dengan enam tema meliputi Infinity, Accumulation, Radical Connectivity, Biocosmic, Death dan Life.

Menariknya, dalam pameran ini Yayoi Kusama juga akan menampilkan tiga karya baru untuk pertama kalinya yang berjudul Death of Nerves (2022), Dots Obsession-Aspiring to Heaven’s Love (2022), dan Pumpkin (2022).

Belanja, Bersantap dan Menginap

Pada kategori wisatawan ditawari spot hangout baru di Hong Kong, meliputi jajanan kaki lima hingga restoran berbintang Michelin, lokasi belanja baru dan berbagai hotel yang lebih dari sekadar akomodasi.

Disebut lebih dari sekadar akomodasi karena pengalaman baru yang ditawarkan, seperti dihadirkan oleh The Fullerton Ocean Park Hotel Hong Kong yang akan dibuka pada akhir tahun 2022.

Jelajah dan Aktraksi

Sementara melalui kategori ini wisatawan diajak untuk menjelajahi destinasi rekreasi Hong Kong dengan pengalaman baru karena telah ditingkatkan selama tiga tahun terakhir.

Adapun pengalaman baru tersebut bisa dirasakan di antaranya di Water World Ocean Park, LEGOLAND Discovery Centre, Peak Tram dan Hong Kong Disneyland.

Luar Ruang Seru

Adapun kategori ini dihadirkan untuk menunjukkan Hong Kong lebih dari sekadar destinasi perkotaan. Melalui kategori ini wisatawan akan diajak menikmati sejumlah destinasi seperti waduk sebening kristal hingga pantai pesisir dengan beragam spesies laut.

Selain itu juga ada pulau-pulau kecil dengan budayanya yang unik, serta beragam aktivitas air yang bisa dijajal termasuk di Sai Kung dan Pulau Cheung Chau.

Melalui kampanye anyar ini Raymond meyakini Hong Kong akan menjadi salah satu tujuan wisata utama bagi masyarakat Indonesia, terlebih sejak lama Hong Kong dikenal menggairahkan bagi wisatawan.

“Kembalinya perjalanan ke Hong Kong sangat dinanti karena kota ini terus menggairahkan dan menginspirasi para wisatawan,” tandas Raymond.

Nah, buat kamu yang makin nggak sabar untuk bisa berlibur ke Hong Kong setelah tahu ada beragam pengalaman wisata baru, informasi lebih lanjut mengenai kampanye ini dapat diakses melalui discoverhongkong.com.


Artikel ini bersumber dari : www.hipwee.com.

Tinggalkan komentar