Hotel di Jakarta Ini Sajikan Borsch, Datangkan Chef dari Ukraina

Diposting pada

KOMPAS.com – Chef asal Ukraina Yurii Koyryzhenko melakukan kolaborasi dengan Eksekutif Chef The Westin Hotel Jakarta Daniel Kuser dalam rangka memperkenalkan salah satu makanan tradisional khas Ukrainan di Jakarta. 

Makanan yang disajikan borsch yakni sup tradisional khas Ukraina yang terbuat dari buat bit dan aneka sayuran.

Acara pengenalan kuliner khas Ukraina di The Westin Hotel Jakarta dijadwalkan akan dilaksanakan selama dua hari, yakni mulai Minggu (11/9/2022) hingga Senin (12/9/2022) dengan tajuk kegiatan “Hall of Tastes“.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia. Ia berharap pengenalan kuliner ini dapat membuat masyarakat Indonesia merasa lebih dekat dengan masyarakat Ukraina.

“Kita (pihak Ikraina) tidak punya restoran Ukraina di Jakarta, oleh karena itu ini akan menjadi pengalaman baru yang unik bagi masyarakat Indonesia,” kata Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin saat membuka acara di The Westin Hotel Jakarta pada Sabtu (10/9/2022).

Borsch adalah makanan tradisional Ukraina, setiap keluarga di sana punya resep tersendiri untuk bikin borsch. Hal inilah yang membuat Yurii memilih menyajikan borsch di The Westin Hotel Jakarta.

“Setiap keluarga di Ukraina punya resep borsch yang berbeda-beda, jadi ini adalah makanan yang umum di sajikan di setiap keluarga,” kata Yurii saat mendemonstrasikan cara memasak borsch di The Westin Hotel Jakarta pada Sabtu (10/9/2022).

Baca juga:

Dokumentasi Chef Yurii saat menjelaskan mengenai sajian borsch kepada rekan media.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Dokumentasi Chef Yurii saat menjelaskan mengenai sajian borsch kepada rekan media.

Borsch dinilai Yurii sebagai suatu makanan yang cocok disantap saat musim panas, dan biasanya disajikan dengan beragam isian.

Isian yang paling umum digunakan yaitu irisan wortel, tomat merah, dan buat bit sebagi bahan utama.

Baca Juga :   Acara Maxi Yamaha Day di Pantai Jungwok Yogyakarta Berjalan Meriah

“Bisa dikatakan ini seperti sup, tapi bukan sup yang sering disantap. Rasanya manis dan segar, tidak ada rasa pedas sama sekali,” ucap Yurii.

Pengenalan kuliner khas Ukrainan di The Westin Hotel Jakarta dilaksanakan secara terbuka dan disajikan saat makan siang dan makan malam.

Khusus Minggu (11/9/2022) pengunjung dapat melakukan pemesanan tempat saat jam makan siang mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Serta saat makan malam mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Sementara, pemesanan tempat pada Senin (12/9/2022) dapat dilakukan mulai pukul 17.30 WIB. 

Bila kamu tertarik untuk mencoba, harga pemesanan meja untuk satu orang pada Minggu yakni Rp 488.000, sedangkan pada Senin harganya Rp 388.000.

Baca juga:

Artikel ini bersumber dari : www.kompas.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *